Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Versi terbaru DirectX 11.1 tidak akan tersedia di Windows 7

Microsoft sepertinya mendorong terlalu jauh kampanye penggunaan Windows 8 dengan perlahan-lahan menghentikan support & pengembangan Windows 7.
Setelah sebelumnya diberitakan Windows 7 tidak akan mendapat SP2 kini salah seorang staff Microsoft (DanielMoth) mengkonfirmasi melalui forum resmi msdn bahwa versi terbaru DirectX 11.1 tidak akan hadir di Windows 7.
(Note: DirectX adalah kumpulan API yang menjadi elemen penting untuk software di Windows yang berbasis multimedia seperti game & applikasi video editing)
DirectX 11.1 sendiri akan menambahkan beberapa fitur, tapi yang paling menonjol adalah hadirnya support secara native fitur stereoscopic 3D (efek 3D yang memerlukan kacamata khusus). Meskipun begitu sebenarnya fitur stereoscopic 3D sudah ada dan tersedia dibeberapa game, namun implementasi sulit dan terbatas karena developer game harus menprogram secara khusus sesuai tipe kartu grafis / GPU.
Upaya Microsoft dengan tidak merilis versi terbaru DirectX ke Windows 7 kemungkinan tidak akan berpengaruh banyak terhadap user khususnya gamer yang memilih untuk tidak mengupgrade ke Windows 8 karena berbagai alasan (absennya start menu, metro UI, kehilangan sedikit performa, dll).
Keputusan tersebut malah dapat membuat para developer game bersikap wait-and-see dan menunda penggunaan DX 11.1 di game buatannya dan lebih memilih untuk mensupport Win7 yang pada akhirnya menghambat pengembangan DirectX 11.1. Hal tersebut semakin memperparah fakta bahwa mayoritas game yang beredar masih mengandalkan versi lama DirectX 9 dan masih minim yang mengandalkan versi 10 atau 11.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik