Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Ubuntu Phone OS diluncurkan Canonical

User interface di Ubuntu Phone OS terbilang cukup baik dan elegan, tapi berdasarkan image dan demonstrasi video yang ditampilkan maka tidak bisa dibilang lebih istimewa dibandingkan Apple iOS ataupun Android.
Ubuntu phone OS dibuat berdasarkan kernel dan driver milik Android sehingga hanya dengan melakukan sedikit modifikasi para vendor pembuat handphone Android dapat mengaplikasikan OS ini di device mereka. Mobile OS terbaru dari Canonical ini akan mensupport prosesor ARM & Intel x86 serta diklaim berjalan lebih cepat dari Android karena applikasi dijalankan secara native dan tidak menggunakan Java Virtual Machine.
Screenshot Ubuntu Phone
Sementara dari segi applikasi atau sofware, nantinya para developer software dapat membuat suatu applikasi yang berjalan di dua platform (mobile dan desktop) dengan bantuan Ubuntu SDK berbasis QML.
Namun dengan banyaknya Mobile OS yang bersaing dengan Android & iOS bertindak sebagai pemimpin, ditambah pesaing lain seperti RIM, Windows Phone, Tizen dan Firefox OS membuat peluang Ubuntu Phone OS untuk sukses terbilang sangat kecil. Apalagi device pertama Ubuntu Phone OS rencananya baru akan hadir di akhir tahun 2013.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik