Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Perawatan Windows XP lebih mahal 5x lipat dibandingkan Windows 7

Windows XP masih banyak dipakai oleh sebagaian besar masyarakat terutama di perkantoran (42%) ternyata membutuhkan biaya yang lebih mahal.

windows logoHarus diakui semua orang cinta dan sulit sekali meninggalkan Windows XP, sampai-sampai setelah 12 tahun semenjak peluncurannya pada 24 Augustus 2001 masih banyak orang, instansi dan bisnis yang masih memakainya.
Oleh karena itu sebagai upaya meyakinkan para konsumen untuk menggunakan OS yang lebih baru maka Microsoft melancarkan ‘propaganda’ bahwa penggunaan Windows XP memakan biaya yang lebih besar.
Dikutip Info Teknologi dari blognya, Microsoft menuturkan bahwa berdasarkan hasil penelitian oleh IDC (disponsori oleh Microsoft) disebutkan bahwa biaya perawatan Windows XP dikalangan bisnis akan lebih mahal 5x lipat bila dibandingkan menggunakan Windows 7.
Menurut IDC, beberapa alasan pemakaian Windows XP lebih mahal antara lain dikarenakan biaya tenaga IT yang lebih mahal untuk support Windows XP dan juga perbaikan hardware yang biayanya jauh lebih mahal bila dibandingkan menggunakan PC baru.
Dan meski support untuk Windows XP SP3 sebentar lagi akan berakhir pada bulan April 2014, namun masih menurut IDC; diperkirakan para instansi dan bisnis yang masih memakai XP akan tetap tinggi yaitu sebesar 11%.
Disamping melancarkan propaganda diatas, sebelumnya Microsoft juga melakukan langkah lain utk ‘memaksa’ usernya upgrade dengan tidak lagi merilis Internet Explorer 9 di XP dan hanya mendukung Service Pack 3.
Penulis Info Teknologi sebagai salah seorang yang terjun dalam dunia IT menyadari bahwa banyak organisasi / bisnis akan tetap enggan untuk melakukan upgrade karena terkendala beberapa halangan seperti tenaga kerja, kompatibilitas program, dan biaya awal yang cukup mahal untuk penggantian hardware dan OS itu sendiri.
Akhir kata, penulis tidak akan memberikan rekomendasi bahwa semua orang / bisnis harus mengupgrade ke Win7, karena kondisi dan kebutuhan setiap orang dan bisnis sangatlah berbeda. Mungkin kata mutiara yang cocok bagi sebagian besar kalangan yang masih bingung untuk melakukan upgrade ke Windows 7 ialah If it ain’t broke don’t fix it (Kalau tidak rusak jangan diperbaiki).

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik