Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Outlook.com layanan webmail terbaru dari Microsoft

Microsoft memperkenalkan layanan webmail Outlook.com yang bertemakan Metro Style dengan alamat @outlook.com.

outlook iconOutlook.com merupakan upaya terbaru Microsoft untuk bersaing di dunia webmail, dimana elemen yg terpenting adalah kehadiran tampilan metro style yang terlihat minimalis dan juga rapi.
Beberapa fitur unggulan yang hadir di Outlook.com adalah fitur POP3, Exchange ActiveSync compatible clients, unlimited mailbox space, integrasi Skydrive, integrasi Skype yang memungkinkan user melakukan video call dari Outlook (akan menyusul kemudian), serta integrasi dengan layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Flickr, dan YouTube.
Outlook.com inbox
Screenshot inbox Outlook.com dengan tampilan Metro
User juga akan dimanjakan dengan keberadaan Office Web Apps (Word, PowerPoint, Excel dan OneNote) yang memungkinkan attachment dapat dilihat ataupun di-edit langsung dari inbox. Dan bila attachment berisi beberapa gambar, secara otomatis Outlook akan menampilkan Gallery yang menampilkan Thumbnail foto.
Dalam blognya, tidak lupa Microsoft sedikit menyentil Gmail dengan mengatakan bahwa layanan email mereka tidak menampilkan iklan berdasarkan hasil scan dari isi inbox / attachment pengguna maupun menjual informasi user ke pihak lain seperti advertiser.
Outlook.com nantinya akan menggantikan keberadaan Hotmail, sementara untuk pengguna yang mau langsung beralih ke interface baru; bisa langsung mengupgrade dengan tetap mempertahankan alamat email mereka yg lama (kalau perlu bisa juga membuat alamat email @outlook.com dengan membuat Outlook alias).
Integrasi Skydrive
Integrasi Skydrive ke dalam Outlook.com
Jadi bila anda ingin / belum memiliki email baru dengan fitur diatas sebaiknya buru-buru mendaftar dengan mengunjungi http://www.outlook.com sebelum nama anda diambil oleh orang lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik