Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Moyes Mulai Dinasti Baru di Manchester United

Manchester: David Moyes akhirnya memulai debut kepelatihannya di Manchester United pada Senin (1/6) waktu setempat.

Dengan belum kembalinya para pemain dari liburan musim panas, mantan arsitek Everton itu memilih untuk memperkenalkan diri pada para staf klub sambil memperkenalkan jajaran kepelatihannya yang baru.

Tiga orang dari Everton akan menggantikan posisi Mike Phelan, Rene Meulensteen, dan Eric Steele yang mengundurkan diri setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson, akhir musim ini.

Mereka adalah Steve Round sebagai asisten pelatih, Jimmy Lumsden sebagai pelatih fisik, dan Chris Woods sebagai pelatih kiper.

"Saya telah bekerja sama dengan mereka bertiga sejak lama dan saya senang ketika mereka menerima tawaran saya untuk menukangi klub yang besar ini," kata Moyes.

Moyes dan tiga pembantunya itu akan memulai dinasti baru di United selepas berakhirnya era Ferguson.

Round sudah bekerja sama dengan juru taktik berusia 50 tahun itu sejak 2008 di Everton, sedangkan Woods juga merupakan pelatih kiper di Goodison Park sejak 1998.

Lumsden bahkan merupakan orang kepercayaan Moyes sejak menukangi Preston North End pada 1998.

Dengan catatan tersebut, Moyes percaya bahwa eranya di Setan Merah bisa sama suksesnya dengan era Fergie yang sudah 27 tahun menukangi klub langganan juara Liga Primer Inggris tersebut.

"Mereka selalu menghadirkan kualitas di setiap bidang yang mereka poles. Dan sama seperti saya, mereka juga merasa tertantang untuk melanjutkan karir di klub sebesar Manchester United," lanjut Moyes.

Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward menyambut baik manajemen kepelatihan yang diumumkan Moyes ini. Ia optimistis staf kepelatihan anyar tersebut bisa sukses karena memiliki visi sepak bola yang tidak diragukan lagi.

"Saya percaya dengan David dan timnya sehingga kini kami bisa memulai awal yang baru untuk meraih lebih banyak kesuksesan lagi di masa mendatang," jelas Woodward.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik