Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Modernisasi Dukung Kelancaran Jaringan Indosat selama Mudik

Yogyakarta: Menjelang Ramadan, mudik, dan Lebaran 2013 melalui peningkatan kualitas, Indosat melakukan berbagai peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan. Usaha tersebut didukung dengan program modernisasi jaringan yang prosesnya masih terus berlangsung.

Modernisasi jaringan tersebut, diklaim mampu memberikan kekuatan sinyal, jangkauan lebih luas, dan layanan data lebih baik.

"Program modernisasi ini memungkinkan untuk menggunakan 3G pada frekuensi 900MHz, yang biasanya digunakan untuk 2G," terang Divison Head Public Relation Indosat, Adrian Prasanto, Selasa (2/7).

Keunggulannya, tambah Adrian, semakin frekuensi rendah (900MHz), maka coverage jaringan akan semakin luas.

"Frekuensi rendah, bisa penetrasi hingga radius delapan kilometer. Sedangkan frekuensi 2.100MHz, hanya bisa mencapai radius dua hingga tiga kilometer," jelas Divison Head Internal Quality Indosat, Jeremiah Ratadhi.

Salah satu site base transceiver station (BTS) yang telah dilakukan modernisasi jaringan adalah site di wilayah Kaliurang, Yogyakarta. BTS tersebut didesain khusus menggunakan teknologi terkini dan hemat energi.

"Baru indosat yang pertama kali melakukan modernisasi BTS di Indonesia. Saat ini sudah ada 25 ribu BTS yang telah dimodernisasi," kata Jeremiah.

Indosat berharap modernisasi BTS dapat mendukung aktivitas komunikasi pelanggan, terutama selama musim mudik lebaran tahun ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik