Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Mandiri Sekuritas Ekspansi Bisnis di Malaysia

Mandiri Sekuritas terus memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar dengan mewujudkan visinya untuk berekspansi secara regional. Setelah tahun lalu mulai menyiapkan cabang pertama di Singapura, kini Mandiri Sekuritas berekspansi bisnis di Malaysia dengan melakukan kerja sama penerbitan obligasi ringgit Malaysia (MYR Bonds) bersama RHB Investment Bank Berhad (RHBIB).

Kerja sama itu semakin menegaskan kepercayaan dunia keuangan internasional terhadap kepemimpinan Mandiri Sekuritas di Indonesia. Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengatakan, "Ekspansi bisnis yang kami lakukan di Malaysia merupakan wujud komitmen kami untuk go regional. Ke depan, kami akan terus memperkuat jaringan layanan kami agar dapat terus melakukan penetrasi pasar dengan menjangkau lebih banyak nasabah, baik di dalam maupun luar negeri."

Mandiri Sekuritas menjalin kesepakatan kerja sama dengan RHBIB untuk menerbitkan dan mendistribusikan MYR Bonds sejumlah nasabah korporat Mandiri Sekuritas di Indonesia kepada para investor di Malaysia. Selain itu, Mandiri Sekuritas dan RHBIB juga akan menyediakan konsultansi finansial kepada mereka. Penandatangan kerja sama berlangsung pada Rabu (3/7) di Kuala Lumpur, Malaysia, dan akan berlaku efektif hingga 12 bulan ke depan (Juli 2014).

Direktur Investment Banking Mandiri Sekuritas Iman Rachman menyampaikan, “Kami merasa senang atas dilakukannya kerja sama bersama RHBIB. Ini bagian dari misi kami untuk melanjutkan kesuksesan di Indonesia menuju kawasan regional. Dengan pertumbuhan pasar obligasi di Indonesia yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, bahkan merupakan yang tertinggi di Asia Timur, kami optimistis bahwa obligasi nasabah korporat kami akan diserap para investor Malaysia."

Lebih lanjut Abiprayadi menambahkan bahwa kerja sama itu juga merupakan salah satu strategi Mandiri Sekuritas untuk dapat mempertahankan posisi penjaminan emisi saham dan obligasi terbesar di Indonesia dengan target penjaminan emisi 10 IPO & 20 obligasi senilai total Rp11 triliun-Rp12 triliun. Pada hari yang sama, Mandiri Sekuritas juga membuka peluang pendanaan syariah dari  Association of Islamic Banking Institutions Malaysia (AIBIM) untuk nasabah korporat Mandiri Sekuritas di Indonesia. AIBIM menaungi 23 bank anggota yang terdiri dari 11 bank domestik, 2 institusi finansial, serta 10 bank asing yang beroperasi di Malaysia.

Saat ini, perbankan syariah di Malaysia menguasai 25% dari keseluruhan sektor perbankan di negara tersebut. "Kami optimistis perbankan syariah Malaysia memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong dan memberbesar cakupan pendanaan syariah di dunia," ungkap Abiprayadi.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik