Pages

Rabu, 03 Juli 2013

LG Bidik Tiga Besar Pasar Ponsel Indonesia

Jakarta: Produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan LG Electronics membidik posisi tiga besar pada pasar telepon seluler tanah air hingga akhir tahun ini. Untuk memuluskan rencana tersebut beberapa produk baru akan diluncurkan.

"Kita ingin ada di posisi tiga besar," ujar Head of Mobile Communication Division Cho Cheolwoong di Jakarta, Selasa (2/7).

Secara rinci, ia mengungkapkan LG telah meluncurkan tiga model feature phone hingga semester I 2013.

Adapun hingga akhir tahun direncanakan akan ada 2-3 tambahan model baru pada pasar tersebut. Harga yang ditawarkan berkisar Rp200 ribu-Rp600 ribu.

Sementara pada pasar ponsel pintar atau smartphone, LG akan meluncurkan lima model baru hingga penghujung tahun.

Itu berarti akan ada 12 model ponsel pintar di pasaran. Salah satu yang baru diluncurkan ialah LG Optimus G Pro.

Presiden Direktur LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae mengklaim, LG Optimus G Pro menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan kompetitor sejenis.

Salah satunya, produk tersebut menawarkan resolusi full HD dengan kepadatan 400 piksel per inchi. Hal itu membuat tampilan layar terlihat jernih dan detail apabila dilakukan pembesaran.

Tampilan fisiknya juga dibuat nyaman dalam genggaman. Soal ini, LG memperkecil lebar antara layar dengan tepiannya. Dengan kata lain, ketipisan bezelnya hanya 3,65 mm. Sementara produk sejenis biasanya mempunyai ukuran bezel sekitar 5 mm.

"Ini memungkinkan kontrol dengan satu tangan dan sekaligus nyaman di saku penggunannya," tuturnya.

LG Optimus G Pro yang mempunyai layar 5,5 inchi dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sementara dapur pacunya dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan 1,7GHz Quad-Core CPU dan GPU Andreno 320. Sebagai penopang kinerja, produk ini mempunyai batere berdaya 3.140 mAh dan RAM sebesar 2GB.

Adapun fitur-fitur lain yang ditawarkan di antaranya panorama shoot 360 derajat, dual camera dan dual recording, pause dan resume recording, smart video, dan Q remote. Harga yang ditawarkan setiap unit Rp6.999.000.

Meski enggan menyebutkan target penjualan, Kim berharap produk ini dapat mengikuti kesuksesan penjualan di Korea Selatan yang mencapai 1 juta unit.

"Pasar di Korea sangat terbuka dengan teknologi baru begitupun di Indonesia," ucapnya.

National Sales Head LG Electronics Indonesia Denny Mulia Wardan optimis produk ini dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia.

Sebab, lanjutnya, mengacu dari survei GFK Research, penggunaan smartphone berlayar lebar di kisaran 5 inchi di Indonesia sangat pesat dibandingkan Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Vietnam.

Di sisi lain, khusus smartphone, ada pertumbuhan sebesar 40% dibandingkan tahun lalu.

"Kenapa memilih itu (smartphone layar 5 inchi) karena nyaman pada saat browsing, reading dan melihat video," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik