Pages

Rabu, 03 Juli 2013

iPhone 5 dirilis dengan layar retina 4″, iOS 6 dan paling tipis didunia

Apple merilis iPhone 5 terbarunya hari ini di San Francisco, Amerika Serikat. iPhone 5 memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 4s namun lebih tipis; selain itu karena memiliki ukuran layar lebih besar, secara keseluruhan membuatnya terlihat lebih tinggi meskipun lebarnya sama.
iPhone 5 ditenagai prosesor A6 dengan CPU dan GPU yang diklaim 2x lebih cepat dari A5. Sementara fitur lain yang ditonjolkan di iPhone 5 adalah iOS6, Apple Maps, updated Siri, LTE, integrasi Facebook, fitur foto panorama, dan umur baterai yg lebih lama.
iPhone 5
Apple iPhone 5 tersedia dalam pilihan storage 16GB, 32GB & 64 GB (Hitam dan Putih) dan sudah dapat dibeli mulai tanggal 21 September utk negara US, Australia, Kanada, Prancus, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura dan Inggris. Sementara utk 22 negara lain (Indonesia tidak termasuk) akan hadir seminggu kemudian.
Bagi pembaca yg menyukai dengan desain iPhone sebelumnya mungkin akan tetap suka dengan model terbaru ini, tapi sangat disayangkan Apple sepertinya sudah masuk dalam keadaan comfort zone dan tidak memberikan inovasi yang baru. Kalau penulis Info Teknologi boleh berpendapat, bisa dibilang tidak ada alasan yg benar-benar kuat (kecuali gengsi) bagi pemilik iPhone 4S untuk melakukan upgrade.
Sementara bagi pemilik handphone lain, seperti Android, hanya sedikit alasan yg dapat membujuk mereka mengganti handphone Android yang mereka miliki ke iPhone 5. Fitur seperti layar yang besar, teknologi LTE, kamera yg bagus, ukuran tipis, baterai lebih besar sudah lama tersedia di Android. Apalagi hal tersebut diperparah dengan fitur yang absen seperti NFC dan Wireless charging.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik