Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Google Translate for Android kini mampu menerjemahkan text bahasa asing lewat foto

ersi terbaru applikasi Google Translate untuk Android kini semakin canggih dgn memudahkan user untuk menterjemahkan bahasa asing yang mereka temui di kehidupan sehari-hari seperti informasi tanda jalan, nama toko, billboard, halaman suatu buku, dst cukup dengan menfotonya.
Cara penggunaannya cukup dengan menfoto teks yang ingin diterjemahkan dengan kamera, setelah itu blok / pilih kalimatnya, tap layar hp dan dalam beberapa saat hasil translate akan langsung tampil di layar handphone.
Fitur diatas ditenagai oleh teknologi OCR (optical character recognition) yang mampu membaca teks yang ada di image foto. Saat ini bahasa yang didukung adalah Czech, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol dan Turki; sementara bahasa lainnya sedang dikembangkan. (note: hanya support Android 2.3 keatas)
google translate android ocr
Selain fitur tersebut, di update Google Translate for Android terbaru telah ditambahkan juga fitur instant translation yang langsung menterjemahkan kalimat saat ditulis (mirip versi desktop), mendukung input penulisan banyak aksara Jepang secara bersamaan, dan juga pilihan penggunaan dialek utk bahasa Inggris, Mandarin, dan Arab pada fitur speech translation. Tertarik mencobanya? Silahkan download Google Translate for Android dari Google Play.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik