Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Gingseng Muda Libas Kolombia

Duo punggawa Korea Selatan yang melaju ke babak delapan besar. (Foto: Ist)
Duo punggawa Korea Selatan yang melaju ke babak delapan besar.
Duel seru terjadi dalam partai 16 besar Piala Dunia U-20 antara Timnas Korea Selatan kontra Timnas Kolombia. Pemenang dalam duel tersebut juga harus ditentukan melalui adu penalti.

Meski bermain 1-1 di waktu normal dan babak ekstra time, skuad berjuluk Gingseng Muda (Korea Selatan) akhirnya mampu menang dengan skor 8-7 atas Kolombia. Kemenangan itu sekaligus membawa Korea Selatan melenggang ke babak perdelapanfinal untuk menantang Irak.

Jalannya pertandingan

Masuk di menit awal pertandingan kedua klub bermain dengan sangat hati-hati. Kedua tim juga selalu berusaha untuk mendapatkan peluang yang terbaik. Skuad Kolombia juga bermain dengan inisiatif penyerangan yang cukup baik. Itu terlihat dari beberapa peluang yang terjadi.

Skuad Korea Selatan sendiri tidak tinggal diam, setelah banyak ditekan, pasukan muda negeri gingseng itu terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Kolombia. Alhasil pada menit ke-16 bek kiri Ju-Hun Song mampu menciptakan gol keunggulan untuk Korea Selatan setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Kolombia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Korea Selatan.

Skuad Kwang-Jong Lee memang terus menekan Kolombia, memasuki pertengahan babak pertama, striker Hyun Kim nyaris menambah keunggulan, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Sampai di akhir babak pertama skor tidak berubah masih keunggulan untuk Korea Selatan.

Masuk interval kedua kedua tim terus bermain menekan untuk menciptakan peluang terbaik. Kolombia yang dimotori bomber Jhon Cordoba terus berupaya untuk menembus pertahanan Korea. Namun karena lini pertahanan Korea bermain dengan disiplin membuat peluang-peluang Kolombia belum ada yang mengasilkan gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, Kolombia mendapatkan peluang emas setelah tendangan keras bek Jherson Vergara dari luar kotak penalti, namun bola masih mampu ditepus kiper Korea Selatan, Chang-Geun Lee yang bermain gemilang pada pertandingan ini.

Namun, jelang babak kedua berakhir, Kolombia mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Juan Fernando Quintero. Skor pun menjadi 1-1 dan pertandingan dilanjutkan dengan babak extra time.

Babak extra tim sendiri berjalan alot dan skor masih sama kuat 1-1. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Skuad Korea Selatan akhirnya mampu memenangkan pertandingan setelah menang dengan skor 8-7.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik