Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Garuda Indonesia Datangkan Pesawat Boeing Jenis Terbaru

Jakarta: Indonesia kedatangan pesawat baru. Pesawat Boeing anyar milik Garuda Indonesia itu akan melayani rute jarak jauh, di antaranya Jakarta-Jeddah dan Jakarta-London.

PT Garuda Indonesia mendatangkan satu unit pesawat baru jenis Boeing 777-300 ER. Pesawat berbadan lebar itu menghabiskan dana US$160 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Kelebihan pesawat itu yaitu dilengkapi dengan internet nirkabel dan saluran televisi internasional.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan The Boeing Company dan General Electric pernah menghentikan pengoperasian pesawat jenis terbaru itu pada pertengahan Mei 2013. Alasannya, mesin pesawat bermasalah. Namun Garuda memastikan Boeing telah mengganti mesin pesawat sebelum peluncuran.

Boeing 777-300 ER merupakan pesawat angkut besar dengan rute jarak jauh. Sekali terbang, pesawat mampu mengangkut 300 hingga 550 penumpang.

Selain itu, Garuda juga akan mendatangkan 10 pesawat jenis serupa hingga tahun 2015. Empat di antaranya tiba di Indonesia pada 2013.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik