Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Do not track di Internet Explorer 10 utk Windows 8 akan auto enabled

Microsoft membuat sebagian besar advertiser online resah karena keputusannya untuk menghidupkan pilihan do not track secara default (auto enabled) untuk browser Internet Explorer 10 di Windows 8.

Dikutip Info Teknologi dari Microsoft, disebutkan bahwa browser IE 10 di Windows 8 akan menghidupkan pilihan Do not track secara default dengan alasan perlindungan privasi user.
Fitur do not track adalah suatu standar yang memerintahkan advertiser online untuk tidak mengambil dan menggunakan data yg user miliki. Dalam hal ini pihak advertiser tetap dapat menampilkan iklan ke browser user tetapi mereka tidak bisa menampilkan iklan sesuai dengan informasi website yg dikunjungi user sebelumnya.
Implementasi ini diterapkan saat user pertama kali booting ke Windows 8 dimana mereka akan diberi pilihan untuk mengatur konfigurasi komputer mereka. Ada dua pilihan yaitu “Express Setting” & “Customize”, dan bila user memilih Express setting maka fitur do-not-track akan otomatis dihidupkan. (pilihan ini akan otomatis hidup untuk IE10 di Windows 7 saat upgrade browser)
Berita ini kontan membuat advertiser online resah, karena hal tersebut sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kemampuan mereka untuk menayangkan iklan yang sesuai dengan target dan audiance mereka. Tapi untung bagi para advertiser karena standar do not track tidak mengikat dan mereka bisa menghiraukannya serta dapat mengambil informasi user walaupun pilihan tersebut hidup.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik