Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Desktop Gadgets di Windows Vista dan 7 menjadi pintu masuk hacker

Windows Desktop Gadgets dihentikan oleh Microsoft karena berpotensi menimbulkan celah keamanan berbahaya.

Microsoft memperingatkan para usernya untuk tidak lagi menggunakan dan menginstall Windows Desktop Gadgets karena keberadaannya memungkinkan PC di hijack (kontrol PC diambil alih dari jarak jauh oleh hacker). Dimana saat PC di hijack, maka hacker dapat menginstall software, membaca ataupun mendelete data dokumen di PC, dll.
Namun anehnya ketimbang memperbaiki celah keamanan tersebut; Microsoft malah memberikan update fix yang gunanya menonaktifkan fungsi Desktop Gadgets sepenuhnya di Windows 7 & Vista. (opini penulis: apakah mungkin Microsoft tidak mau repot, atau malah tidak bisa memperbaikinya?)
Bagi pembaca Info Teknologi yang ingin PC-nya aman, dapat mendownload update tersebut dengan mengunjungi situs http://support.microsoft.com/kb/2719662 kemudian memilih Microsoft Fix it 50907 (enable) atau Microsoft Fix it 50906 (disable). (Note: Saat penulis memeriksa, bug fix ini tidak muncul di Windows Update, jadi anda harus mendownload secara manual.)
Windows Desktop Gadgets
Screenshot Gadget di Windows 7
Disamping memberikan update, situs resmi tempat dimana user biasanya mendownload Windows Desktop Gadget pun kini tidak lagi beroperasi. Isi situs hanya menampilkan peringatan supaya user tidak menginstall gadget dari sumber tidak terpercaya beserta potensi bahaya yang bisa dialami.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik