Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Demokrat Minta Masyarakat Jatuhkan Sanksi ke PKS

Kericuhan dalam koalisi masih berlarut-larut. PKS yang didesak keluar dari koalisi memilih bertahan. Sedangkan Ketua Sekretariat Gabungan Susilo Bambang Yudhoyono tak juga memberi surat 'cerai' untuk PKS.

Desakan untuk memberi sanksi pada partai pimpinan Anis Matta itu pun terus bergulir. Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, sanksi dari Presiden Yudhoyono sebenarnya tidak perlu. Yang harusnya terjadi adalah pemberian sanksi sosial dari masyarakat.

"Ada sanksi sosial. Yang menerapkan masyarakat. Kalau masyarakat sudah terganggu, itu menjadi sanksi sosial," ujar Nurhayati di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut Nurhayati, PKS tak perlu menunggu-nunggu sanksi dari Ketua Koalisi. Partai itu pun tak perlu merasa dizalimi. Sanksi akan dan harus diberikan oleh masyarakat yang semakin cerdas menanggapi isu politik.

"Masyarakat harus bisa dengan cerdas memberi sanksi. Kalau menunggu Pak SBY, beliau kan presiden, urusannya banyak. Yang terpenting mengurusi kesehahteraan rakyat. Jadi kalau ada yg mengganggu stabilitas SBY, masyarakat harusnya melihat," tambah Anggota Komisi VIII DPR itu.

Nurhayati mengatakan, jika masyarakat yang menjatuhkan sanksi sosial, siapapun itu akan merasa jera.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik