Widodo Anggap Pemain Sriwijaya Bagus

Berbekal raihan impresif saat menahan laju tuan rumah Arema 1-1, Gresik United coba mengulanginya kala ditantang tuan rumah Sriwijaya FC, Rabu (19/6). Namun misi ini dipastikan takkan berjalan mudah, lantaran selain berpredikat sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC juga memiliki segudang pemain berbahaya dengan skill individu mumpuni.
“Sriwijaya banyak mengandalkan permainan individu para pemainnya, sebab di sana ada Ponaryo Astaman dan Tantan, yang memiliki skill individu baik. Inilah (skill para pemain Sriwijaya FC, red) yang harus bisa diredam para pemain Gresik, bila ingin pulang membawa poin,” ungkap pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putra kepada GOAL.com Indonesia.
Untuk itu, Widodo akan menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain sesuai ciri khas mereka selama ini. Di mana skuat Gresik United harus bisa menjaga irama dan ritme permainan, serta fokus selama pertandingan.
“Ritme, irama, dan fokus permainan anak-anak harus tetap stabil. Karena dengan mengandalkan inilah, kami bisa menahan imbang tuan rumah Arema. Ketiga hal ini harus bisa berjalan saat menghadapi Sriwijaya nanti,” terangnya.
Dalam pertandingan nanti, Gresik United bakal minus bomber andalannya Aldo Barreto, karena cedera. Sedangkan kiper Hery Prasetyo dan bek Sasa Zecevic yang absen saat menghadapi Arema akibat akumulasi kartu, sudah bisa diturunkan saat menghadapi tantangan Sriwijaya FC.
Di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013, Gresik United sudah kalah 4-3 dari Sriwijaya di kandang sendiri, Stadion Petrokimia. Karena itu, kekalahan tersebut sangat membekas di benak para pemain, dan membuat skuat Gresik United bertekad untuk membalasnya. Apalagi kala itu, mantan Sriwijaya FC yang kini memperkuat Gresik United Risky Novriansyah, turut menyumbang gol.
“Riski memang pernah bermain untuk Sriwijaya, ini menjadi keuntungan bagi kami. Namun, saya harap pengetahuan Riski tentang kekuatan Sriwijaya juga dipahami oleh semua pemain. Yang jelas, spirit tim saat sukses menahan tuan rumah Arema, harus tampak lagi di kandang Sriwijaya,” tekad Widodo.
Jika Gresik United sukses memetik satu poin di kandang Arema, lantaran bermain imbang 1-1 di laga terakhirnya. Maka sebaliknya, Sriwijaya FC hancur di kandang Persib Bandung 4-0 di laga terakhirnya, dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi.
“Meskipun kalah 4-0 di kandang Persib, namun Sriwijaya tetaplah tim kuat. Apalagi mereka bermain di kandang saat menjamu kami. Sriwijaya adalah tim matang, yang memiliki kerangka tim yang sudah lama terbentuk. Inilah yang harus diwaspadai oleh anak-anak,” paparnya. (gk-43)
Prakiraan susunan pemain Gresik United kontra Sriwijaya
Hery Prasetyo (pg); Ambrizal, Sasa Zecevic, Erol Iba, Diogo Santos; Agus Indra, Ngon Mamoun, Achmad Sembiring, Siswanto, Shohei Matsunaga; Riski Novriansyah.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot