Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Toshiba MQ01ABFH Series, SSD Hibrid dengan Ukuran Tipis 7 Milimeter Berkapasitas hingga 500GB

Raksasa elektronik asal Jepang, Toshiba baru saja memperkenalkan produk SSD hibrid terbarunya bernama MQ01ABFH series. Keunggulan SSD hibrid 2.5 inci tersebut terletak pada ukurannya yang tipis, yakni hanya 7 milimeter.
Selain itu, Toshiba juga menyediakan SSD hibrid ini dengan kapasitas dari 320GB atau 500GB. Terdapat solid-stade NAND flash sebesar 8GB pada SSD hibrid tersebut. Pihak Toshiba pun berani mengklaim bahwa performa produk miliknya tersebut lebih baik dibanding HDD stadar dalam tes aplikasi benchmark.
MQ01ABFH milik toshiba ini tidak memerlukan keberadaan eksternal driver atau sejenisnya. Pihak Toshiba sendiri mengatakan bahwa produknya itu sudah kompatibel dengan 175 sistem PC dan hal itu juga sudah mereka tes. Hal ini karena di dalamnya terdapat algoritma caching self learning.
Dalam tes benchmark PCMark Vantage, SSD hibrid tersebut memperoleh poin sebesar 20 ribu, di mana biasanya sebuah HDD standar hanya mampu menorehkan angka sebesar 5000. Salah satu contoh dari standar HDD yang dimaksud oleh Toshiba antara lain adalah milik mereka sendiri, MQ01ABD yang merupakan drive 2.5 inci SATA dengan 5400 RPM.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik