Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Telkomsel Gelar Uji Jaringan

Jakarta: Untuk memastikan kelancaran komunikasi pada Ramadan dan Lebaran, Telkomsel menggelar uji jaringan di sepanjang jalur mudik.

Uji jaringan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkomsel Siaga dengan tema Unbreakable Connection itu dipimpin langsung oleh Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief melalui jalur kereta api rute Jakarta-Semarang dan Semarang-Solo.

"Kegiatan uji jaringan ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service. Momen Ramadan hingga Lebaran merupakan saat yang penting bagi pelanggan. Untuk itu kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," kata Abdus.

Ia memprediksi ada lonjakan trafik di beberapa daerah yang disebabkan oleh perpindahan pelanggan saat mudik dari suatu kawasan ke tujuan mudik. Rata-rata lonjakan untuk semua layanan selama Ramadan dan Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 20%-50% dibandingkan hari biasa.

Hal tersebut telah diantisipasi oleh ketersediaan visitor location register (VLR) atau kecukupan daya tampung pelanggan.

Di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan kelonggaran sebesar 22%-43% sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan seperti Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 22%, Jawa Tengah 43%, dan Jawa Timur 26%.

"Mengacu pada data dan tren kenaikan trafik komunikasi, tim kami melakukan identifikasi tempat-tempat yang akan menjadi tujuan aktivitas pelanggan selama Ramadan, arus mudik, Lebaran, dan arus balik," tambah Abdus.

Telkomsel akan memaksimalkan kapasitas di tempat-tempat tersebut dengan aktivasi seluruh fitur dan berbagai perbaikan untuk peningkatan kapasitas. Selain itu, mereka juga menambah 50 unit combat mobile base station di titik-titik strategis di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik