Taliban Serang Komplek Istana Presiden

Foto : Serangan Taliban di komplek kantor Presiden Afghanistan (AP)Militan Taliban mengumumkan, mereka berhasil menyerang salah satu wilayah teraman di Ibu Kota Afghanistan dengan menggunakan bom bunuh diri. Serangan itu mereka lakukan di gerbang Istana Presiden Afghanistan.

Kepulan asap muncul di gerbang timur istana pada hari ini. Tepat setelah munculnya bunyi tembakkan yang berlangsung selama 45 menit. Militan Taliban langsung mengirimkan pesan singkat ke media.

"Kami telah membawa kematian pada musuh kami," demikian pernyataan Taliban lewat pesan SMS nya, seperti dikutip Associated Press, Selasa (25/6/2013).

Seperti diketahui, Istana Presiden Afghanistan adalah tempat yang paling aman di Kabul. Istana itu ada dalam komplek besar yang juga berisikan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS), dan markas North Atlantic Treaty Organization (NATO).

Menurut laporan dari media setempat, terdengar tujuh ledakan sejak pukul 06.30 waktu setempat. Namun kepolisian menolak untuk berkomentar mengenai masalah ini. (AUL)

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot