Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Spesifikasi Komputer untuk Windows 8

Spesifikasi Komputer untuk Windows 8 resmi dari Microsoft

Ingin mencoba Windows 8 terbaru dari Microsoft? sebaiknya anda membaca info spesifikasi komputer untuk Windows 8 yang penulis ambil dari situs resmi Windows dibawah ini. Sebelum kita lihat secara mendalam tentang spesifikasi minimal komputer yang bisa menjalankan Windows 8, saya ingin memberikan kabar baik bahwa Windows 8 tidak memerlukan komponen hardware komputer yang tinggi, ya dengan komputer yang memiliki spesifikasi pas-pasan saja, saya yakin anda bisa menggunakan Windows 8 terbaru dengan nyaman, setidaknya kita bisa menggunakan sistem operasi ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari seperti mengedit dokumen atau pun menikmati media hiburan.

Komputer tablet dengan Windows 8
Komputer tablet dengan Windows 8

Spesifikasi Komputer Minimal untuk Menjalankan Windows 8

  1. Prosesor dengan kecepatan minimal 1 GHz atau lebih baik yang mendukung teknologi PAE, NX, dan SSE2
  2. Memori RAM 1 GB untuk Windows 8 32-bit, dan minimal 2 GB untuk Windows 8 64-bit
  3. Ruang hard disk tersedia minimal 16 GB untuk Windows 8 32-bit, atau 20 GB untuk Windows 8 yang tipe 64bit.
  4. VGA minimal yang mendukung DirectX 9 dengan driver WDDM
Harap di catat, informasi mengenai data spesifikasi komputer, dan tipe hardware minimal diatas penulis ambil dari situs Microsoft yang bisa juga anda kunjungi di halaman Windows 8 system requirements.

Seperti yang ada lihat, spesifikasi Windows 8 terlihat sangat bersahabat dengan banyak komputer yang seharusnya dan biasanya kini telah dimiliki oleh pengguna komputer di tanah air. Windows 8 hanya meminta prosesor 1 GHz untuk bisa menjalankannya, sedangkan saat ini prosesor yang ada di pasaran memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi, bahkan prosesor termurah pun sudah berjalan di atas 1 GHZ saat tulisan ini diturunkan. Untuk hard disk, memori RAM dan VGA hampir sama saja dengan prosesor, saat ini kapasitas hard disk yang di jual di pasaran rata-rata memiliki kapasitas yang besar, RAM juga kini berharga murah tak ketinggalan VGA yang semakin canggih.

Sebagai informasi saja, saat ini Windows 8 telah mendukung secara penuh fitur touch screen, untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba fitur ini, anda sebaiknya menggunakan layar yang mendukung fungsi multi touch. Tambahan dari admin, untuk bisa menggunakan fitur snap apps di Windows 8, anda memerlukan monitor dengan resolusi minimal 1366 x 768 pixel, dan resolusi 1024 x 768 pixel untuk bisa mendownload aplikasi dan menjalankannya serta untuk mengakses Windows store.

Banyak sekali fitur baru yang ada di Windows 8, kini Windows 8 menawarkan fitur online store, dilengkapi dengan fitur touch screen (anda harus memiliki layar yang support multi touch), snap apps dan lain-lain, anda bisa membaca lebih jauh mengenai hal ini di halaman Meet Windows 8 disini.

Windows 8 tidak butuh spesifikasi komputer kelas tinggi

Kesimpulannya adalah, untuk bisa menjalankan Windows 8 dengan baik, kita tidak memerlukan hardware komputer kelas tinggi, dengan prosesor seri terdahulu saja, kita masih bisa mencoba sistem operasi terbaru dari Windows ini yang kini telah mendukung secara penuh fitur touch screen yang mulai populer. Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik