Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Sinar Mas Akuisisi Produsen Air Pristine

Jakarta: Produsen barang konsumen berbasis kelapa sawit PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk mengakuisisi Super Wahana Tehno, perusahaan air mineral ionisasi dengan merek Pristine, senilai Rp20 miliar.

Direktur Sinar Mas Agro Resources and Technology Jimmy Pramono mengatakan kepemilikan saham perseroan mencapai 50%. "Dana akuisisi berasal dari kas internal," katanya di Jakarta, Selasa (25/6).

Jimmy mengungkapkan Sinar Mas Agro Resources and Technology melaksanakan proses akuisisi pada pekan lalu. "Mudah-mudahan di kuartal III tahun 2013 sudah selesai untuk proses legal di Bursa Efek Indonesia (BEI)," terangnya.

Pelaksanaan akuisisi, katanya, dinilai akan meningkatkan penetrasi Sinar Mas Agro Resources and Technology. Sebelumnya, perseroan memfokuskan pada produksi minyak kelapa sawit, antara lain minyak goreng, margarin, dan shortening.

Wakil Direktur Utama Sinar Mas Agro Resources and Technology Edy Saputra Suradja menuturkan pihaknya berencana menyalurkan produksi di Nigeria da Afrika Selatan. "Walau jumlahnya belum besar, untuk produk minyak goreng dan margarin sekitar 3.000 ton dalam setahun," jelasnya.

Komposisi penjualan produk Sinar Mas Agro Resources and Technology untuk ekspor sebesar 55% dan sisanya domestik. "Ekspor didominasi di China atau India, sedikit bagi pasar Uni Eropa," katanya. Komposisi penjualan untuk ekspor sekitar 436.113 ton pada periode Januari-Maret 2013 dan lokal sebesar 375.800 ton

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik