Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Saratoga Pernah Ditawari Tender Bank Century

Perbankan menjadi industri yang paling menarik, lantaran merupakan sektor dengan yang berhubungan dengan konsumer. Oleh karena itu, beberapa perusahaan pun merambah ekspansinya ke perbankan.

Presiden Direktur Saratoga Investama Sedaya Sandiaga Uno mengungkapkan, sebelumnya Saratoga berminat mengakuisisi 35-41 persen saham Bank Bukopin, namun akuisisi tersebut dimenangkan oleh PT Bosowa Corporindo (Bosowa).

"Bank merupakan suatu proxy di suatu negara, saya dan tim yakin akan ada peluang lain di perbankan karena jumlah bank di Indonesia ada 100 lebih, tapi saat ini belum yang menawarkan, tapi konsolidasi ada,"katanya di Gedung BEI Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Indonesia bila pertumbuhan negara ekonominya ingin sehat maka perlu konsolidasi yang terukur. Dalam hal ini, Saratoga dapat menjadi jangkar konsolidasi.

Saat ditanyakan, minatnya terhadap Bank Mutiara, yang dulu bernama Bank Century, dia mengaku sudah pernah ditawarkan namun belum tertarik mengikuti proses tendernya. "Kalau kita liat SMI (Small Medium Interprise), target investasi kita harus fokus ke bank kelas menengah,"ujar dia.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik