Pages

Senin, 01 Juli 2013

Robot persis kucing

Robot persis kucing
Catbot mampu berlari, melompat

Perkembangan teknologi robot kini kian pesat. Setelah sebelum ini sudah ada robot yang boleh melompat, kini saintis dari Swiss berhasil menciptakan robot yang mampu berlari. Robot tersebut diberi nama Catbot.

Robot ini diciptakan di sebuah makmal milik Ecole Polytechnique Federale de Lausanne. Robot ini memiliki struktur tubuh mirip kucing dengan empat kakinya.
Pereka gajet ini sengaja mereka bentuk kaki robot tersebut dengan mengambil model dari kucing jalanan. Dengan adanya robot ini, mereka berharap dapat memberikan kemajuan dalam teknologi biomekanik.


Terutama pada rekaan kaki yang bertujuan untuk membuat robot agar boleh bergerak lebih cepat. Pada akhirnya, mereka pun berharap agar rekaan robot ini boleh digunakan untuk misi menyelamat atau eksplorasi.

Robot ini juga dikatakan sebagai robot terpantas di kelasnya dengan berat kurang dari 30 kilogram. Dalam ujian yang dilakukan, robot ini memiliki kemampuan untuk bergerak hampir 7 kali ukuran tubuhnya dalam waktu satu saat.

Tentu saja kepantasan tersebut masih jauh dari kecepatan seekor kucing. Namun hal tersebut menjadi pencapaian tersendiri bagi dunia teknologi.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik