Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

RI Tolak Minta Maaf soal Kabut Asap

JAKARTA - Pemerintah Indonesia menegaskan tidak ada permintaan maaf terkait permasalahan kabut asap dari kebakaran hutan di Provinsi Riau,yang mengganggu stabilitas di Malaysia dan Singapura. Akan tetapi akan melakukan upaya forum komunikasi dengan negara-negara tersebut.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan akan melakukan dengar pendapat mengenai situasi dan kondisi terkini negara-negara tersebut. Dirinya membantah Indonesia akan meminta maaf akibat kebakaran tersebut.

"Tidak, tidak ada permintaan maaf, saya kira pihak Singapura mengetahui bahwasanya ini kan bertahun-tahun kondisi membaik, upaya Indonesia telah membuahkan hasil. Namun berbagai alasan situasi dan kondisi kita saksikan apa yang sedang kita realisasikan," ujar Marty usai Rapat Koordinasi KTT APEC 2013 di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Marty mengatakan fungsi forum komunikasi tersebut untuk bertukar dan berbagi informasi dalam upaya pemerintah Indonesia mengatasi asap tersebut.

"Jadi Pemerintah Singapura juga bisa lihat konteks selama ini dan mendorong ada upaya yang telah kita lakukan, dari Singapura juga tau Indonesia lah yang paling ingin masalah diatasi, semangatnya kebersamaan dan kemitraan," ujar Marty. 

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik