Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Resep Baru Chef Arnold Buah dari Lamunan

IDE bisa muncul kapan saja, namun bisa juga kita sengaja memunculkannya dengan mencarinya. Ini seperti dilakukan Chef Arnold saat ingin mengkreasikan resep baru.

Bagi chef kelahiran Surabaya, 25 tahun silam ini, seorang chef harus mampu melahirkan menu-menu baru yang inovatif; dari segi tampilan, kualitas, dan rasa. Demikian yang dilakukan oleh Chef Arnold, apalagi dirinya menjadi salah satu juri MasterChef Indonesia Season 3. Dia harus siap melakukan demo masak saat diperlukan.

Inspirasi Chef Arnold biasanya berasal dari buku, internet, bahkan lamunan. “Misalnya gini, dari semua makanan yang pernah saya makan, terus make a crossed kayak cendol. Kalau biasanya cendol berupa makanan, cendol ini saya bikin dessert,” kata Chef Arnold saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Tambahnya, kreativitas tidak sekadar resep yang umum dibuat orang atau membuat hidangan dengan rasa baru. Namun, bisa saja dari makanan yang pernah dimakan, lalu dibuat hidangan baru dari pengaplikasian metode memasak yang berbeda. Rasa dan tekstur hidangan yang disajikan bisa sama, bisa juga berbeda dari aslinya. Chef Arnold bahkan membocorkan jika dalam tayangan MasterChef mendatang, ada satu idenya yang lahir dari hasil lamunan.

Terkadang, Chef Arnold mencatat ide-ide yang muncul di benaknya, adapula yang hanya diingat. “Kalau enggak dicatat, misalnya dipikirin terus, berarti nyantol di otak,” tutupnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik