Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Ratu Kurir Narkoba Internasional asal Indonesia Dibekuk BNN

Bogor: Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek dua rumah di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penggerebekan yang pertama mulai dilakukan Kamis (27/6) malam pukul 21.00 WIB dilanjutkan dengan penggeledahan, pemeriksaan dan berakhir pada Jumat (28/6) pukul 01.00 WIB.

Kedua rumah itu merupakan tempat tinggal yang dikontrak bos kurir narkoba jaringan internasional sekaligus markas mereka beroperasi. Rumah tersebut masing-masing berlokasi di Jalan Ciangsana, Perumahan Gandasari Blok B 8 No. 7, RT 01/RW 39 dan Komplek Griya Nusantara (Cibubur City), Blok C No 11 di RT 03/RW 20.

Letak atau lokasi kompleks perumahan keduanya berdekatan serta berada di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kedua lokasi itu jaraknya hanya beberapa kilometer dari kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas.

Lokasi yang pertama kali digerebek BNN adalah rumah yang didiami Kevin warga negara asal Nigeria di Perumahan Gandasari dan berlanjut ke rumah Vivian, 31 yang berlokasi Cibubur City. Kevin dan Vivian mengaku sebagai pasangan yang sudah empat tahun hidup bersama tanpa ikatan pernikahan.

Sebelumnya, para penyidik/petugas BNN sudah ada dan mengintai lokasi tersebut sejak Kamis (27/6)siang. Penggerebekan dipimpin langsung Inspektur Jenderal Polisi Benny Mamoto, Direktur Penindakan pada BNN. "Mereka merupakan target yang selama ini memang kita cari sejak satu tahun lalu. Ini jaringan kurir narkoba dari luar ke Indonesia," kata Benny di lokasi penggrebekan, Jumat dini hari.

Dia menyebutkan penggerebekan itu merupakan hasil pengembangan dari penangkapan kurir di Bandung. Ia menambahkan untuk mengelabui petugas, salah satu rumah disulap menjadi tempat konveksi.

"Berawal dari penangkapan kurir di Indonesia. Kemudian juga penangkapan kurir di luar. Semuanya mengarah ke sini. Kurir yang ditangkap menyebut nama orang yang tinggal di sini. Kami perdalam. Identifikasi dan akhirnya ini yang kami lakukan".

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik