Punyai Bug, Enam Juta Data Pribadi Pengguna Facebook Bocor

Permasalahan keamanan nampaknya menjadi masalah yang cukup serius bagi jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Bahkan akibat keamanan yang cukup rentan, Facebook mengatakan terdapat 6 juta data pribadi penggunanya terkuak ke publik.
Informasi tersebut diungkapkan Facebook terkait sebuah penemuan bug yang dilaporkan oleh para peneliti di program White Hat. Para peneliti tersebut mengatakan bahwa keberadaan bug tersebut memungkinkan terjadinya kebocoran informasi data pribadi user. Data yang bocor pun berupa alamat email serta nomor handphone.
Pihak Facebook sendiri mengklaim bahwa tidak ada bukti yang mengungkapkan bahwa data-data yang bocor digunakan untuk kegiatan negatif. Selain itu, Facebook juga belum menerima satu pun komplain dari penggunanya terkait masalah kebocoran ini.
Lebih lanjut, Facebook mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan notifikasi kepada regulator di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa terkait masalah tersebut. Tak hanya itu, Facebook juga mengirimkan email kepada user yang teridentifikasi menjadi korban bug tersebut.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot