Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Proton Sasar Palembang

Jakarta: Pada tahun ini, pabrikan otomotif asal negeri Jiran Malaysia Proton mengaku ingin melengkapi lagi jaringan penjualan mereka di Sumatra. Dari tujuh diler yang direncanakan akan dibangun, salah satunya diproyeksikan akan dibangun di Palembang.

Hal itu diutarakan oleh General Manager Sales and Marketing PT Proton Edar Indonesia (PEI) Mohammad Asri bin Khayan. "Di kota-kota besar di Sumatra kami sudah ada (diler). Di Medan, Batam, Pekan Baru, Padang. Di Palembang belum ada dan kami mau menyasar kota itu," ungkapnya sebelum dimulainya acara Media Test Drive Proton Preve, Kamis (27/6), di Jakarta.

Proton pada 2012 memiliki 29 diler yang tersebar di nusantara. Salah satu fokus pada tahun ular air ini memang Pulau Sumatra. Ini karena pulau tersebut merupakan kontributor kedua terbesar dari kue penjualan Proton. Daerah yang memberikan sumbangan terbanyak masih Pulau Jawa.

Head of Sales & Marketing Division Winara Arigayo saat di Bandung, Jawa Barat, menambahkan dari total transaksi komersial 2.420 unit pada 2012, pasar Sumatra memberikan sekitar 25% di antaranya. Pasar Jawa, di sisi lain, mendominasi porsi penjualan dengan memberikan 60% dari keseluruhan penjualan.

"Dengan adanya diler Palembang, mungkin kontribusi dari Sumatra (pada 2013) akan bertambah. Tapi sepertinya tidak signifikan karena pembukaan dilernya baru akhir tahun nanti," lanjutnya. Target penjualan Proton tahun ini sebanyak 2.500 unit.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik