Pages

Selasa, 25 Juni 2013

Pos Indonesia Layani Pembayaran Tiket Kereta

Solo:  PT Pos Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk layanan penjualan tiket kepada pelanggan di kantor pos. Ini sebagai pengganti dari kerja sama penjualan tiket sebelumnya yang melalui pihak ketiga (switching provider).

Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan kerja sama layanan tiket kereta api di kantor pos dilakukan dengan integrasi sistem secara host to host. Ini melalui berbagai tahapan proses, antara lain pembangunan sistem, pengujian sistem, dan operasi sistem.

"Layanan penjualan tiket kereta api dapat diperoleh di seluruh kantor pos, kantor pos cabang, e-mobile, dan agen pos di Indonesia," katanya dalam sambutan di kantor pos Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6).

Ia menuturkan kemitraan akan meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan tiket, reservasi, dan pembayaran tiket kereta api lebih mudah tanpa harus datang ke stasiun. Penjualan tiket kereta api dapat dilakukan calon penumpang di kantor pos sejak H-90 sampai dengan enam sebelum jadwal keberangkatan.

Selain, layanan penjualan tiket kereta api di kantor pos, Pos Indonesia juga menyediakan layanan penjualan ticketing yang sudah tersedia di kantor pos seperti penjualan tiket pesawat PT Garuda Indonesia Tbk, PT Merpati Nusantara Airlines, dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI).

Penjualan tiket kereta api di kantor pos yang sebelumnya hanya melayani reservasi akan menyediakan pembayaran atas kode booking tiket dari calon penumpang yang sudah diperoleh melalui situs resmi KAI atau call center kereta api 121 untuk pemesanan dan pembayaran untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik