Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Point Penting Berwirausaha Sukses

Beberapa point penting dalam berwirausaha untuk menjadi orang yang sukses. Siapa diantara kita yang tidak ingin sukses? Pastinya semua orang yang mempunyai bisnis atau usaha pasti ingin sukses. Masing-masing individu tentunya memiliki keahlian yang berbeda-beda, ada yang pandai memasak, menjahit, atau memiliki suara yang bagus dalam menyanyi, dan masih banyak lagi.

Yang perlu anda ketahui, dibali keahlian atau bisa juga dikatakan hobby, itu tentu dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha pribadi. Tentunya harus ada keseriusan di masing-masing pribadi untuk menekuni dan melatih ketrampilan yang kita miliki tadi.

Berikut saya berikan kiat atau point penting dalam memajukan wirausaha sukses yang mungkin bisa dijadikan refrensi untuk anda.

1. Tentukan Apa Yang Menjadi Impian Anda

Tahu tidak, Kesuksesan anda itu berdasar dari impian yang kuat anda. Oleh karenanya raihlah impian tersebut dengan berusaha dengan keras untuk mewujudkanya. Tetapkan impian yang anda miliki, dan kemudian bangunlah jalan untuk meraih impian tersebut. Jika anda berusaha dengan keras PASTI impian yang anda inginkan akan menjadi kenyataan.

2. Optimisme yg Kuat

Rasa optimis yang kuat tentunya sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan. dan jika terjadi sebaliknya, dalam berwira usaha anda dihantui oleh rasa pesimis untuk gagal, pasti usaha tersebut akan gagal. Jadi kuatkan semangat anda yang tinggi, berpikir optimis dan jangan takut akan kegagalan.

3. Menguasai Bisnis Yg Sedang Anda Jalankan

Tidak memiliki pengalam dalam usaha yang anda jalani, bisa jadi anda akan tertinggal jauh dengan pebisnis-pebisnis yang lain yang sama dengan yang anda jalani. Maka dari itu, jika anda ingin menjalani sebuah usaha yang anda belum mengetahui seluk beluk usaha tersebut, pelajarilah terlebih dahulu dengan matang, sehingga anda tidak kebingungan jika nantinya usaha anda menghadapi masalah. Pelajarilah bermacam masalah terlebih dahulu yang bakal anda alami nantinya di usaha anda, langkah apa yang anda ambil untuk menyelesaikan masalah usaha anda tersebut.

4. Berani Untuk Mengambil Resiko

Berani mengambil resiko juga merupakan kunci dari kesuksesan anda. Dibutuhkan mental dan keberanian untuk menjalankanya. Maksut dari berani ini ialah berani akan mengambil resiko akan pilihan peluang usaha yang akan anda jalani. Dalam melakukan bisnis atau usaha, tentunya tidak ada tanpa resiko, jika semakin besar usaha yang anda inginkan, tentunya makin besar pula resiko yang bakal anda terima.

5. Kerja Keras

Tidak ada suatu kesuksesan yang diperoleh tanpa adanya kerja keras. Tentunya harus siap mengorbankan waktu, Tenaga, Pikiran dan biaya yang anda miliki. Apapun itu keinginan atau impian anda, pasti bisa anda dapatkan jikalau anda mau bekerja dengan keras.

6. Mau Belajar Dari Pengalaman

Pengalaman Inilah yang bisa dikatakan sebagai guru terbaik anda. Mahal sekali untuk memiliki pengalaman ini. Jika anda pernah gagal dalam usaha, jangan dulu patah semangat. Justri inilah awal dari kesuksesan anda. Kenapa bisa demikian, Jadikanlah pengalaman kegagalan anda untuk menciptakan usaha baru anda. Dan jikalau anda belum memiliki pengalaaman sama sekali, belajarlah terlebih dahulu dengan pengalaman orang lain yang pernah menjalani suatu usaha.

7. Jangan Suka Menunda

Tentunya kita sering mendengar orang mengatakan kalimat ” Waktu Adalah Uang “. Kalimat inilah yang harus dijadikan pegangan oleh seorang pebisnis yang ingin memperoleh kesuksesan. Jangan menyia nyiakan waktu anda yang anda miliki dan jangan suka mengulur-ulur pekerjaan yang semestinya harus anda kerjakan, lakukan segera jika memang masih ada kesempatan. Sebab mengulur-ulur pekerjaan sering menyebabkan kerugian dan penyesalan.

Itu tadi 7 point penting yang anda harus pegang jika anda ingin meraih kesuksesan di usaha bisnis anda. Semoga bisa dijadikan refrensi dan bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik