Pengacara: Messi Selalu Patuhi UU Spanyol



BARCELONA – Tim pengacara Lionel Messi bersikeras bahwa penyerang Barcelona itu teliti dalam mematuhi undang-undang Spanyol. Pernyataan itu menanggapi tuduhan terbaru yang menyebutkan Messi melakukan penggelapan pajak.
 
Jaksa bidang kejahatan keuangan memanggil Messi bersama ayahnya, Jorge Messi ke sidang pengadilan pada 17 September mendatang, setelah keduanya diputuskan telah melakukan tiga pelanggaran terhadap otoritas pajak Spanyol antara tahun 2006 dan 2009.
 
Menurut pengaduan, kejaksaan mengajukan di pengadilan Gava di timur laut Spanyol, Messi dan ayahnya menghindari pajak lebih dari 4 juta euro. Sebuah pernyataan dirilis oleh Pengacara Juarez Veciana, perwakilan dari Messi, yang menuliskan:
 
“Kami percaya kejujuran klien kami. Dia teliti dengan undang-undang Spanyol. Dia telah membayar apa yang sesuai dengan kewajibannya secara hukum.”
 
“Kami yakin penyelidikan yudisial akan diselesaikan dalam waktu secepat mungkin untuk mengakhiri situasi ini, yang membuat klien kami menghadapi tekanan media, situasi yang sangat kami sesalkan,” tutup pernyataan itu.
 
Kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada Lionel Messi memasuki babak baru. Bersama sang ayah, Jorge Horacio Messi Perez, Messi akan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Gava pada 17 September 2013.
 
AS menulis hakim akhirnya mengabulkan permohonan dari jaksa penuntut umum guna menggelar kasus ini di pengadilan. Seperti diketahui, Messi dan ayahnya ditengarai telah menggelapkan pajak image rights antara 2006-2009 sebesar 4 juta euro.
 
Jika terbukti bersalah, pemain 25 tahun ini terancam hukuman maksimal enam tahun penjara. Dalam Facebooknya, Messi sudah membantah tuduhan ini.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot