Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Nano-Falcon, Mainan IRC Helikopter Terkecil Dunia dengan Panjang hanya 65 Milimeter

Sebuah perusahaan mainan dari Jepang, CCP Co Ltd yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Bandai bersiap meluncurkan mainan helikopter IRC (infrared remote control) terkecil di dunia. Helikopter IRC bernama Nano Falcon tersebut telah tercatat dalam Guinness World Record sebagai mainan helikopter IRC paling mungil di dunia pada 13 Maret kemarin.
Untuk mengembangkan mainan ini, CCP pun menggunakan alat yang memiliki presisi tinggi dan biasa digunakan untuk membuat handphone. Dengan begitu, mereka pun mampu membuat Nano Falcon ini memiliki bentuk yang mungil dan ringan. Selain itu Nano Falcon ini juga dilengkapi dengan sensor gyro dan mekanisme kontra rotating yang diklaim mampu membuat helikopter mainan ini terbang stabil.
Ukuran mainan ini pun sangat mungil. Bayangkan saja, mainan ini hanya memiliki panjang 65 milimeter dengan bobot hanya 11 gram. Pihak CCP pun siap memasarkan mainan ini pada 8 Juni mendatang. Mengenai harganya, Anda harus menyiapkan uang sebesar 4704 Yen atau sekitar 450 ribu rupiah.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik