Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Museum Geologi akan dilengkapi ruang simulasi gempa

Museum Geologi Indonesia akan membuka ruangan simulasi gempa untuk sosialisasi antisipasi bencana alam seismik itu.

"Simulasi gempa ini berada di lantai dua Museum Geologi, pengunjung bisa merasakan gempa dengan nyata di ruangan tersebut dengan kekuatan skala yang telah diatur," kata Bagian Pelayanan dan Humas Museum Geologi Indonesia, Luthfi, di Bandung, Senin.

Menurut dia , ruangan itu diperuntukkan bagi pengunjung untuk mengetahui lebih jauh terkait bencana alam gempa, sebab gempa, serta akan merasakan guncangan gempa bumi itu seperti apa.

Ruangan simulasi gempa itu akan menjadi wahana edukasi sekaligus hiburan yang memberikan sensasi bagi pengunjung museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro Kota Bandung itu.

"Pada dasarnya ruangan simulasi ini untuk membangun edukasi, yakni dengan pendekatan menyenangkan dan menghibur," kata Luthfi.

Para pengunjung akan lebih senang dan menyerap pengetahuan jika langsung praktik dan pendekatan hiburan. Selain itu pengunjung yang biasanya didominasi siswa tidak akan merasa bosan karena telah disuguhi berbagai teori di dalam kelas.

Meski belum diketahui dengan pasti kapan pembukaan ruang simulasi gempa ini, ia memastikan tahun 2013 ini akan segera di buka.

Ia berharap, nantinya pengunjung akan lebih tertarik untuk datang ke Museum Geologi Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik