Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Mengenal Macam-Macam Komputer Dan Fungsinya

Sebelum mengenal macam-macam komputer, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu arti dari komputer itu sendiri. komputer merupakan perangkat elektronik yang dibangun untuk menerima data, melakukan operasi matematika dengan kecepatan tinggi, dan kemudian menampilkan hasil tersebut [ada layar. Selama bertahun-tahun, komputer telah mengalami revolusi bentuk karena memang perkembangan teknologi yang difokuskan pada komputer terus berkembang. Di bawah ini, ada macam-macam komputer yang lahir akibat dari efek perkembangan teknologi.

5 Macam-Macam Komputer

Komputer Dekstop
Adalah satu set komputer yang paling banyak ditemukan di rumah. Komputer desktop terdiri dari dua item solid yaitu casing komputer serta monitor komputer. Monitor pada umunya diletakkan di sebuah meja sedangkan casing komputer berada di bawahnya. Sedangkan, memori komputer, processor, kipas pendingin, serta video cards berada tersimpan di bagian casing.
Laptop atau Notebook
Adalah sebuah komputer yang dirancang secara khusus untuk keperluan mobilitas. Komputer ini memiliki sebuah baterai sehingga akan memudahkan pengguna dalam memakainya di tempat yang jauh dari sumber listrik. Biasanya, para penggemar laptop berasal dari kalangan mahasiswa serta pengusaha yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop masih memiliki bagian yang sama dengan komputer. Sementara, yang membedakan hanya semua komponen seperti keyboard dan monitor yang menyatu dan tidak terpisah seperti komputer desktop.
PDA
Merupakan komputer genggam kecil dengan fungsi mobilitas dan potabilitas. Komputer genggam ini memiliki layar LCD dimana pengguna dapat menggunakan perangkat pensil yang dilakukan untuk memudahkan berbagai macam tugas.
Netbook
Bentuknya seperti laptop namun lebih kecil. Komputer ini lebih berfungsi untuk melakukan tugas-tugas ringan seperti mengetik, mengirim email, dan berseluncur di internet. Tidak dilengkapi dengan CD-ROM Drive sehingga kemampuannya agak dibatasi. Ukuran netbook bervariasi antara 10 hingga 11 inchi. Serta, begitu dianjurkan bagi anda yang ingin membelinya untuk kepentingan pekerjaan.
Tablet PC
Ini adalah terobosan terbaru dalam dunia komputer, dimana para pengguna akan semakin dimanjakan dengan komputer yang hanya berbentuk layar dan dapat dioperasikan dengan jari tangan. Salah satu dari macam-macam komputer ini, hadir memenuhi ekspektasi pengguna yang menginginkan sebuah mobilitas dan poratabilitas yang begitu tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik