Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Lupakan Istirahat, Persela Fokus Tatap Persisam

Hasil kurang menggembirakan yang diraih di laga terakhirnya, kala ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta di Stadion Surajaya (16/6), membuat Persela Lamongan melupakan masa istirahat. Kini mereka sudah kembali menjalani rutinitas latihan, guna persiapan meladeni tantangan tuan rumah Persisam Samarinda, Minggu (23/6) mendatang.
“Para pemain langsung menjalani latihan ringan. Jadi setelah lawan Persija kami tidak libur, tapi langsung persiapan untuk laga selanjutnya menghadapi Persisam,” ujar pelatih caretaker Persela Didik Ludiyanto kepada GOAL.com Indonesia.
Rupanya, raihan satu poin kala menjamu Persija, menjadi tamparan telak bagi duet Didik dan Angel Alfredo Vera, yang menjabat sebagai penasehat teknis. Karena itu, mereka berdua tidak ingin tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, kembali mendapat raihan kurang maksimal saat bertemu Persisam.
Bila menilik peringkat di klasemen sementara, Didik dan Alfredo pantas khawatir. Hal itu dikarenakan, kekuatan Persisam jauh di atas Persija. Persisam kini berada di peringkat ketujuh, dengan torehan 35 poin dari 24 kali pertandingan. Sementara Persela sendiri, berada di posisi kesembilan dengan 29 poin dari 24 kali pertandingan.
“Itu secara hitung-hitungan di atas kertas. Tapi, setiap tim pasti memiliki kelemahan dan kelebihan, itu yang coba akan saya optimalkan lawan Persisam. Semoga nanti, para pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik di lapangan,” sambungnya.
Skuat Persela sendiri sudah bertekad, bakal membawa poin dari lawatannya ke markas Persisam. Tekad semakin mantap, karena dalam laga nanti Persela bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Hanya penjaga gawang Choirul Huda, yang mengalami sedikit bengkak di bagian wajah, akibat bertabrakan dengan pemain Persija di laga terakhir.
“Huda mengalami bengkak di wajahnya. Tapi nanti dia tetap bisa main. Kami akan tampil full team saat dijamu Persisam nanti. Yang jelas, semua persiapan jelang laga lawan Persisam akan kami lakukan secara matang,” tegas Didik.
Duet striker Samsul Arif dan Mario Costas, diharap tampil taktis dalam memanfaatkan setiap peluang yang hadir. Mereka berdua, digadang untuk bisa semaksimal mungkin dalam mengoptimalkan umpan yang bakal dilepaskan oleh barisan gelandang yang bakal di tempati Oh Inkyun, Gustavo Lopez, Jimmy Suparno, maupun Fandi Eko Utomo, bila nantinya dimainkan.
“Semua pemain sudah dalam kondisi siap tempur. Kami sudah bertekad, mencari poin pengganti yang hilang saat menjamu Persija kemarin,” pungkasnya. (gk-43)

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik