Pages

Senin, 01 Juli 2013

Libas Persisam Samarinda, Persib Bandung Ke Posisi Dua

Persib Bandung sukses mengamankan tiga angka di kandang sendiri dengan melibas Persisam Samarinda dengan skor 4-1.

Kemenangan itu membuat Persib menggusur Sriwijaya FC Palembang di posisi kedua, sementara Persisam Samarinda harus puas tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Babak Pertama

Persib Bandung langsung menggebrak di awal pertandingan dan usaha skuat asuhan Djajang Nurjaman langsung membuahkan hasil ketika umpan terobosan Sergio Van Dijk mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Hilton Moreira di menit ketiga.

Tertinggal gol cepat, Persisam berusaha mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo serangan. Namun, Persib kerap melancarkan ancaman melalui serangan balik yang berbahaya.

Di menit ke-17, Sergio van Dijk gagal memanfaatkan peluang emas ketika ia berada dalam posisi bebas ketika bola umpan silang mengarah kepadanya, namun sayang tandukannya masih melayang meskipun gawang di depannya kosong.

Satu menit kemudian, pemain naturalisasi itu menebus kegagalannya. Van Dijk mengubah skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan tarik yang cerdik dari Firman Utina.

Persisam kembali mendominasi permainan dan beberapa peluang emas berhasil didapat oleh skuat asuhan Sartono Anwar, melalui Muhammad Ridhuan yang gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang terbuang percuma dan melalui eksekusi tendangan bebas Lovinian yang masih membentur mistar gawang.

Di menit injury time, Persib dua kali mendapatkan peluang emas melalui Hilton yang gagal memasukkan bola ketika dalam situasi satu lawan satu, dan tendangan Van Dijk melalui skema yang sama di gol kedua Persib, namun kali ini tembakannya masih dapat dihentikan oleh Toldo. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Persisam langsung tancap gas di paruh kedua ini, namun lini belakang tangguh Persib membuat tim tamu kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Namun, kerja keras Persisam akhirnya terbayar di menit ke-59 ketika umpan Ridhuan mampu diselesaikan oleh Osas Saha sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1.

Berhasil dibalas, Persib mulai kembali keluar menyerang dan menekan pertahanan Persisam. Peluang Hilton melalui jarak jauh dan Supardi yang menusuk di sisi kiri pertahanan lawan, masih dapat digagalkan oleh Toldo.

Di menit ke- 71, kerja sama cantik antara Firman Utina, Sergio van Djik, dan Hilton Moreira berhasil membuahkan gol yang dicetak oleh nama terakhir.

Selanjutnya, giliran Shahar Ginanjar yang dipaksa bekerja keras untuk menepis tembakan Osas Saha dari dalam kotak penalti, kemudian peluang Bayu Gatra dan Joel Tsimi juga mampu dihalau oleh kiper muda Persib itu.

Asyik menyerang, Persisam kembali  kebobolan di menit terakhir pertandingan. Kenji Adachihara mampu melaju bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan tanpa kesulitan pemain asal Jepang tersebut mencetak gol untuk menutup laga dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Abanda, Maman, Tony, Supardi, Hariono, Asri Akbar, Ridwan, Firman, Hilton, Van Dijk

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, M.Roby, J.Tsimi, Supriyono, A.Sumardi, E.Lovinian ,Dian Irawan, M.Ridhuan, Bayu Gatra, F.Sinaga, Osas Saha

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik