Pages

Senin, 01 Juli 2013

Kesan Iniesta terhadap Selecao

Usai timnya dikalahkan Brasil pada final Piala Konfederasi 2013, gelandang Spanyol, Andres Iniesta menyampaikan kesannya terhadap Selecao. Menurutnya, empat kali juara Piala Konfederasi tersebut merupakan tim yang diisi oleh pemain-pemain yang powerful.

Brasil, yang mendapat dukungan penuh dari para penonton di Stadion Maracana, memang benar-benar perkasa dan tak membiarkan La Roja menciptakan satu gol pun. Dua gol yang dicetak Fred dan Neymar pada laga tersebut membuat kedudukan akhir menjadi 3-0 dan meneruskan dominasi mereka di ajang empat tahunan tersebut.

“(Brasil) merupakan Timnas paling kuat di dunia. Saya pernah berada di ruang ganti yang sama dengan (para pemain) seperti Ronaldinho dan Rivaldo. Saya datang ke La Masia pada tahun di mana Ronaldo sedang berada di sana,” ujar Iniesta kepada Marca, seperti dilansir Goal, Senin (1/7/2013).

Iniesta juga mengomentari bintang Brasil yang merupakan rekan setimnya di Barca. “Neymar merupakan pemain spektakuler dan akan membantu kami meraih segalanya di Barcelona. Dia akan terus tumbuh sebagai pemain, dan menurut pendapat saya dia harus datang ke klub yang tepat untuk bisa melakukannya,” ujar iniesta.

Sepanjang pertandingan, setiap para pemain La Roja menguasai bola, para penonton kerap menyiuli mereka. Namun, Iniesta sendiri tak ambil pusing dengan adanya tekanan dari para pendukung tuan rumah tersebut. Menurutnya, setiap penonton, yang telah membayar untuk menyaksikan pertandingan bebas untuk berekspresi di dalam stadion.

“Saya yakin, sorakan (penonton) menunjukkan bahwa mereka respek pada kami (Spanyol). Kami harus menjadikan motivasi kami ke permainan (di lapangan). Dan pada akhirnya, orang-orang membayar (tiket masuk stadion) dan mengekspresikan apapun yang mereka mau. Kami tak boleh marah tentang itu,” tutup pemain berusia 29 tahun itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik