Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Kapsul Luar Angkasa China Kembali ke Bumi

Beijing: Sebuah kapsul luar angkasa milik China yang mengangkut tiga astronaut mendarat dengan selamat di negara Asia itu setelah melakukan perjalanan selama 15 hari ke sebuah prototipe stasiun luar angkasa.

Shenzhou 10, kapsul tersebut, mendarat menggunakan parasut di sebuah lapangan rumput di Inner Mongolia pada Rabu (26/6). Tiga astronaut yang menumpang di kapsul itu tersenyum dan melambai saat keluar dari kapsul tersebut.

"Luar angkasa adalah impian kami sementara China adalah rumah kami. Kami berterima kasih kepada rekan senegara kami yang mendukung dan mendoakan kesuksesan misi ini," ujar komandan misi Nie Haisheng.

Wang Haiping, astronaut perempuan kedua China mengatakan misi itu memberi kesempatan kepada China untuk menggelar kelas sains dari luar angkasa. Para astronaut memberikan pelajaran yang disiarkan langsung kepada sekitar 60 juta pelajar di negara tersebut.

"Saya berharap seluruh rekan muda kami bisa memiliki cita-cita yang tinggi dan cita-cita mereka tercapai," ujar Wang masih mengenakan baju luar angkasa lengkap.

Di pusat komando di Beijing, Direktur Program Luar Angkasa China Zhang Youxia menyebut misi kali berlangsung sukses.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik