Kabut Asap Paksa Raja Malaysia Inspeksi Pasukan di Gedung

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Malaysia, upacara pembukaan parlemen dilakukan di dalam gedung. Hal itu terpaksa dilakukan mengingat kabut asap yang menyelimuti Malaysia sejak pekan lalu.

Pada umumnya, pembukaan pertemuan pertama Parlemen Malaysia akan disertai dengan inspeksi pasukan pengawal oleh Raja Malaysia. Tetapi untuk pertama kalinya Yang di-Pertuan Agong Tuanku Abdul Halim Mu'adzam Shah, terpaksa memeriksa pasukan di dalam gedung. Demikian diberitakan The Straits Times, Rabu (26/6/2013).

Kabut asap tebal yang menutupi Malaysia memaksa warga untuk tidak melakukan kegiatan di luar ruangan. Bahkan sekira 200 sekolah terpaksa ditutup agar tidak timbul penyakit terhadap siswa.

Indeks Polusi Udara (API) di Port Klang dan Banting di Selangor, dikabarkan terus menembus level berbahaya. Kondisi udara di wilayah itu dinyatakan tidak sehat untuk dihirup.

Tetapi di wilayah Penang, berdasarkan data API, kualitas udara dikabarkan berangsur membaik pada Selasa 25 Juni. Dibandingkan pada Senin 24 Juni, kondisi di Penang saat ini jauh lebih baik.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot