Pages

Senin, 24 Juni 2013

Jokowi bagi-bagi sepeda di Jakarta Barat

Jokowi bagi-bagi sepeda di Jakarta Barat

Pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peluncuran program Jakarta menuju kota layak anak dan bakti sosial hari anak nasional di sekolah cinta kasih Tzu Chi, Jakarta Barat.

Jokowi hadir bersama istri Iriana Widodo mengenakan kaos lengan panjang warna putih, sementara istrinya memakai baju warna oranye. Selain Jokowi dan istrinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar juga hadir.

Sebelum me-launching, Jokowi melakukan bagi-bagi KJS dan KJP, serta menghadiri acara sunatan massal. Kemudian dia mengajak beberapa siswa di sekolah tersebut untuk bermain tebak-tebakkan. Siapa bisa menebak bakal diberi hadiah sepeda.

"Biasanya saya kalau hadir di acara anak, saya bawa sepeda. Tapi saya bawa kartu nama. Bisa ditukar dengan sepeda," ujar Jokowi di atas panggung, Senin (24/6).

Mantan wali kota Solo ini melontarkan beberapa pertanyaan, yakni 5 nama bunga, 2 nama Gubernur DKI, nama 3 presiden RI, 2 makanan khas Jakarta dan nama 3 ibu kota negara kecuali Indonesia. Pertanyaan lain, Jokowi juga minta siswa menyebutkan 4 museum di Jakarta.

Rafi kelas VA, menjawab pertanyaan soal nama-nama ibu kota negara. "Bangkok Ibu Kota Thailand, Singapura Ibu Kota Singapura, Kuala Lumpur Ibu Kota Malaysia, Beijing Ibu Kota China."

Kemudian, Jokowi menutup acara bagi-bagi sepeda dan meminta bagi yang berhasil menebak untuk mengambil hadiah sepeda besok jam 12.00 WIB. "Terima kasih, saya kira sepedanya habis, besok jam 12 diambil di sini," katanya.

Didampingi linda Gumelar dan istri, tepat pukul 10.15 WIB jokowi meresmikan kota layak anak. "24 juni 2013, dengan mengucap bismillah saya launching kota layak anak se-DKI Jakarta," ucapnya lalu memukul kendang.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik