Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

Jamu Persib, Ajang Balas Dendam Persija

JAKARTA - Persija Jakarta wajib membalaskan kekalahan, 1-3, di pertemuan pertama kontra Persib Bandung, 3 Maret lalu. Dengan skuad yang berbeda, inilah ajang balas dendam bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut terhadap rival bebuyutannya itu.
 
Laga Persija kontra Maung Bandung, julukan Persib, memang selalu beraroma panas. Saling menunjukkan siapa yang terbaik, menjadi bumbu hangat mengapa laga tersebut menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Persija pun bertekad menundukkan Persib saat laga dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore nanti.
 
Sayang memang, laga nanti akan digelar tanpa kehadiran penonton. Kekawatiran adanya gesekan-gesekan yang akan terjadi dalam pertandingan tersebut, membuat pihak kepolisian enggan mengambil resiko. Fakta itu pun sangat disayangkan awak Persija termasuk The Jakmania, suporter fanatik klub berkostum oranye tersebut.
 
"Kami memang memerlukan dukungan dari penonton. Menjalani laga tanpa penonton, tentu akan sangat sulit bagi kami. Tapi kami juga tidak bisa melawan peraturan yang sudah ada. Karena pihak kepolisian pasti punya pertimbangan sendiri menetapkan hal tersebut," ungkap juru takti Persija, Benny Dollo.
 
Walau begitu, Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, tidak mau terlalu larut dalam kekecewaan. Karena dirinya dan anak-anak asuhnya harus tetap fokus saat menjadi Maung Bandung. Target mampu meraup angka penuh dalam pertandingan tersebut, dicanangkan mantan arsitek tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.
 
"Memang jelas akan merugikan kami jika harus digelar tanpa penonton. Akan tetapi apa boleh buat, para pemain Persija pun harus tetap fokus untuk mencapai target tiga poin atau mampu meraih kemenangan di kandang," papar Bendol, yang sempat menukangi banyak klub Indonesia seperti Persita Tangerang, Arema Indonesia, dan Mitra Kukar tersebut.
 
Target tinggi yang dicanangkan Bendol, memang bukan asal target. Karena Persija sendiri baru saja sukses melewati tur Jawa Timur (Jatim) dengan cukup baik. Empat poin dari sekali menang, 0-1,dari Persepam Madura United, (13/6), dan imbang, 1-1, saat dijamu Persela Lamongan, (16/6), dinilai sebagai modal yang sangat positif bagi Fabiano de Rosa Beltrame tersebut.
 
"Saya yakin anak-anak sudah paham sebagian besar dari para pemain Persib. Anak-anak pasti sudah tahu siapa M. Ridwan, Firman Utina, Hariono, Asri Akbar, dan juga Hilton Moreira. Seperti apa permainannya juga sudah paham. Jadi menurut saya, pertandingan besok (hari ini), siapa yang lengah dia yang akan tewas," papar pelatih bertubuh tambun tersebut.
 
“Selain itu ada Van Dijk (Sergio), dia adalah andalan lini depan Persib. Kami sudah antisipasi. Mudah-mudahan pada pertandingan nanti strategi kami untuk merekam Van Dijk bisa berjalan. Tidak ada pengawalan khusus, Fabiano dan Nanak Wahyu saja yang akan mengimbangi,” tambah Bendol.
 
Sementara itu pelatih Persib, Djadjang Nudjaman, mengaku telah mengantongi gambaran saat meladeni tim Macan Kemayoran. Pelatih yang juga mantan pemain Persib itu menyatakan, siap mengulangi sukses Maung Bandung menundukkan Persija seperti di putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.
 
“Kami telah mengamati pertandingan-pertandingan terakhir Persija. Kami pun sudah ada gambaran dari situ. Kami memang harus waspada, karena di putaran kedua ini, kekuatan Persija berbeda dari sebelumnya,” terang Djadjang seperti dilansir dari situs resmi Persib.
 
Prakiraan Susunan Pemain:
 
Persija Jakarta (4-4-2):
 
Andritany Ardhiyasa; Fabiano Beltrame, Nanak Wahyu, Ismed Sofyan, Johan Alfarizi; Rohid Chan, M. Ilham, Amarzukih, Anindito Wahyu; Lam Hok Hei, Emmanuel Kenmogne
 
Pelatih: Benny Dollo
 
Persib Bandung (4-4-2}:
 
I Made Wirawan; Maman Abdulrahman, Maman Abdulrahman, Supardi, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, M. Ridwan, Atep; Sergio van Dijk, Hilton Moreira
 
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
 
Tiga Pertemuan Terakhir Persija Kontra Persib:
 
29 Januari 2012: Persib 1-0 Persija
 
27 April 2012: Persija 2-2 Persib
 
3 Maret 2013: Persib 3-1 Persija

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik