Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Intel Resmi Perkenalkan Interface Thunderbolt 2 dengan Kecepatan Transfer Data Dua Arah hingga 20Gbps

Intel baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari interface berkecepatan tinggi Thunderbolt yang disebutnya sebagai Thunderbolt 2. Dan interface yang sebelumnya memiliki kode nama Falcon Ridge ini pun memiliki kemampuan transfer data dua arah hingga 20Gbps.
Jika dibandingkan dengan versi pertama, kecepatan tersebut mengalami peningkatan, di mana Thunderbolt pertama menawarkan kecepatan sebesar 10Gbps. Perubahan kecepatan tersebut dilakukan oleh Intel dengan mengubah 4 channel pada Thunderbolt menjadi 2 channel. Dua channel tersebut pun masing-masing mampu mengirimkan data berkecepatan 20Gbps.
Selain itu, Thunderbolt 2 ini juga mendukung 4k video. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh Thunderbolt generasi pertama karena untuk mendukung video 4K paling tidak membutuhkan kecepatan hingga 15Gbps, sementara Thunderbolt generasi pertama hanya menawarkan kecepatan 10Gbps. Dengan peningkatan ini, masalah tersebut pun diselesaikan. Pihak Intel sendiri pada awal tahun ini menyebut Thunderbolt 2 sebagai “4K workflow”.
Kecepatan 20Gbps juga memungkinkan bagi Apple untuk memperkenalkan Mac dengan layar 4K. Layar dengan resolusi 3840 x 2160 piksel tersebut memiliki kualitas empat kali lipat lebih baik dibanding layar full HD.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik