Ini cara Jokowi semangati peserta lomba lari

Beginilah cara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyemangati peserta lomba lari jalan raya 10 kilometer atau Jakarta International 10K 2013, Minggu (23/6). Acara itu merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (Ultah) DKI Jakarta ke-486.

Partisipasi Jokowi menjadi peserta lomba lari tersebut merupakan aksi yang tidak terduga. Sebab Jokowi dijadwalkan untuk memantau jalannya perlombaan dari tribun yang telah disiapkan oleh panitia acara.

"Selamat pagi seluruh warga Jakarta. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Jakarta International 10K 2013 saya nyatakan dimulai," kata Jokowi sambil menembakkan pistol ke udara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, minggu pagi itu.

Namun, tak lama kemudian, tak dinyana, Jokowi turun dari podium dan bergabung, membaur dengan para peserta Jakarta International 10K 2013. Aksi Jokowi itu sontak mengundang riuh rendah dan tepuk tangan para penonton.

Mereka bersorak-sorak kencang sambil meneriakkan nama Jokowi berulang-ulang, memberi semangat agar gubernur itu berlari lebih cepat. Namun itu hanya cara Jokowi memberi semangat para peserta. Jokowi tidak sampai berlari hingga finish.

"Jokowi hanya ikut lari aja Mas, gak ikut lomba sampai finish," kata seorang panitia kepada merdeka.com.
Kompetisi atletik ini telah digelar sejak 2004, diikuti lebih dari 35 ribu peserta, termasuk di antaranya 20 pelari elit internasional. Para peserta akan memperebutkan hadiah uang berjumlah total Rp 900 juta.

Lomba lari jalan raya 10 kilometer itu dimulai dan berakhir di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat. Rute yang ditempuh, yakni melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Soedirman, kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya.

Penyelenggaraan Jakarta International 10K merupakan kerja sama antara Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Nestle Milo.
[mtf]

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot