Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Indosat Bergabung di Pusat Data Regional

Jakarta: Untuk mendukung perkembangan bisnis serta menjamin keberlangsungan  operasional bisnis pelanggan terkait layanan pusat data, disaster recovery center, dan komputasi awan, Indosat bergabung dalam ACASIA Global Data Center.

Peluncuran layanan data regional pada acara CommunicAsia 2013 di Singapura itu dilakukan Indosat bersama beberapa operator telekomunikasi terkemuka lain yang tergabung dalam ACASIA Communications Sdn Bhd (Acasia).

"Dengan kerja sama ini, Indosat akan dapat memberikan layanan dengan dukungan dan backup regional kepada pelanggan korporat secara seamless sehingga memberikan proposisi yang lebih kompetitif, dan redundancy yang handal", ujar Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli dalam siaran pers, Senin (24/6).

Acasia CASIA Global Data Center adalah penggabungan fasilitas pusat data dan DRC di kawasan Asia Tengara dengan beberapa operator seperti CAT, PLDT, SingTel, TelBru, TM dan VNPT.

Pusat layanan seluas 27 ribu meter persegi ini mencakup 33 pusat data dan DRC di Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei, Malaysia, Vietnam dan Hong Kong.

Layanan data center dan DRC ini tidak hanya menawarkan lokasi bersama tetapi juga bisa digabungkan dengan layanan jaringan inti ACASIA dan layanan lain seperti managed hosting dan komputasi awan memanfaatkan ekosistem jaringan dan infrastruktur yang luas.

"Pelanggan akan menikmati layanan kelas dunia yang didukung oleh tujuh penyedia Telekomunikasi ASEAN yang mencakup seluruh jaringan di semua benua. Semua ini dilengkapi dengan jaringan internasional berbasis internet protocol dan konektivitas point of presence milik mitra dengan jaringan infrastruktur kabel laut," tambah Rusli.

Dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan yang maksimal, data center ini  mampu menahan gempa dengan intensitas 7 hingga 8 skala richter, fasilitas antibanjir dan antipeluru.

Indosat sendiri juga telah memiliki fasilitas yang mumpuni untuk layanan sejenis yang sudah teruji juga dengan sertifikasi ISO27001 dan penghargaan dari Frost&Sullivan sebagai penyedia Data Center terbaik tahun 2012.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik