Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Guardiola dan Guru Bahasa Jerman-nya yang Penggemar Dortmund

Pep Guardiola muncul untuk melakoni konferensi pers pertamanya sebagai manajer Bayern Munich. Dia muncul dengan dilengkapi bahasa Jerman yang fasih, plus setitik cerita soal guru bahasa Jerman-nya.

Guardiola, yang katanya belajar bahasa Jerman layaknya orang gila itu, muncul di hadapan para jurnalis dan menyapa mereka dengan kalimat, "Guten Tag, Groess Gott, meine Damen und Herren," demikian orang Spanyol itu membuka sambutannya.

Kalimat itu kira-kira berarti, "Selamat siang, puji Tuhan, para hadirin sekalian," -- atau dalam bahasa Inggrisnya: "Good afternoon, God bless, ladies and gentlemen."

Meski tidak lancar betul, sesekali terbata-bata atau berpikir cukup lama, tapi Guardiola disebuat Bild melakukannya tugas pertamanya itu dengan cukup baik.

"Maafkan bahasa Jerman saya. Saya mempelajarinya di New York -- dan itu bukanlah tempat terbaik untuk belajar bahasa Jerman."

Tentu ada orang di balik suksesnya Guardiola melakoni konferensi pers pertamanya dengan bahasa Jerman. Sang guru bahasa Jerman ini tidak disebutkan namanya, tapi dia diketahui sebagai seorang wanita dan merupakan fans berat Borussia Dortmund.

"Dia nyaris tidak mengizinkan saya untuk menghadiri konferensi pers ini!" ungkapnya. Bukan rahasia apabila persaingan antara Bayern dan Dortmund dalam beberapa musim terakhir memanas. Terakhir, Bayern sukses mengalahkan Dortmund di final Liga Champions 2013.

Apa yang dikatakan Guardiola itu mengundang gelak tawa para jurnalis yang hadir, Presiden Bayern Uli Hoeness, dan Direktur Karl-Heinz Rummenigge.

Guardiola akan bertemu para pemainnya di Allianz Arena pada hari Rabu besok, untuk sesi latihan sore.

"Ich bin bereit!" tukasnya. Artinya, "Saya siap!"

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik