Garuda Terima Pesawat Boeing 777-300ER Pertama

Sebagai perwujudan program Quantum Leap, yaitu penyiapan menjadi maskapai penerbangan yang kompetitif dan mampu bersaing di tingkat internasional, Garuda Indonesia, Senin malam atau Selasa (25/6/2013) siang waktu Indonesia, untuk pertama kali menerima pesawat Boeing 777-300ER.
Wartawan Kompas, Totok Wijayanto, dari Seattle melaporkan, penyerahan simbolis dilakukan di pabrik Boeing di Everett, kota Seattle, Amerika Serikat, oleh Senior Vice President Sales for Asia Pacific & India Dinesh Keskar kepada CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar.
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Komisaris Independen Garuda Indonesia Peter F Gontha, dan salah seorang pemegang saham Garuda, Chairul Tanjung, menyaksikan langsung penyerahan, kemudian sekaligus bersama-sama melakukan gunting pita.
Sementara dalam siaran persnya, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pudjobroto menyebutkan, pesawat seharga 150 juta dollar AS ini memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang dengan konfigurasi 8 kursi untuk kelas utama (first class), 38 kursi untuk kelas bisnis (business class), dan 268 kursi untuk kelas ekonomi (economy class).
Dari total 10 pesawat Boeing 777-300ER yang dipesan, pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerima empat pesawat. Pesawat kedua akan diterima pada Juli 2013.

Dua pesawat pertama yang diterima nantinya akan melayani rute penerbangan Jakarta-Jeddah mulai Juli dan Agustus 2013. Dua pesawat selanjutnya akan didatangkan pada akhir tahun ini untuk melayani rute penerbangan baru Sydney-Jakarta-London mulai November 2013. Adapun enam armada lainnya dijadwalkan tiba pada 2014 dan tahun 2015. Untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari meningkatkan layanan kepada pengguna jasa penerbangan jarak jauh, pesawat berkapasitas 314 penumpang ini akan dilengkapi dengan pelayanan kelas utama.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot