Pages

Jumat, 14 Juni 2013

Cara Backup Data Blackberry ke MicroSD

Blackberry OS7 seolah tidak mau ketinggalan dengan dengan operating system lainnya yang menyediakan layanan backup data ke kartu memori ( MicroSD ). Kini Blackberry OS7 tersedia layanan untuk melakukan backup data langsung ke kartu memori. Biasanya para pengguna Blackberry kesulitan untuk melakukan backup data yang harus ke cloud storage atau ke PC dan dengan adanya OS7 para pengguna Blackberry sekarang diberi kemudahan untuk melakukan backup data langsung ke MicroSD.

Berikut ini tips untuk melakukan Backup data ke MicroSD dengan Blackberry OS7. Pada pilihan Option setup Blackberry OS7 terdapat fitur "Device Switch" dimana user dapat melakukan backup data dari Blackberry ke Memory Card atau Desktop Manager dan terdapat pula restore/transfer data via memory card ke device yang baru.

Dengan adanya fitur baru "Device Switch" kita tidak memerlukan lagi PC untuk melakukan backup data Blackberry dan bisa langsung ke memori card dan dengan adanya fitur tersebut kita dapat dengan cepat merestore data dari Blackberry yang lama ke Blackberry yang baru tanpa harus menggunakan PC terlebih dahulu.

Berikut Langkah-langkahnya :

1.

 Masuk Menu setup lalu pilihlah Device Switch untuk mulai menggunakan fitur backup data blackberry anda ke memory card dan lakukanlah backup data secara berkala, karena bila anda tidak melakukan backup data pada saat melakukan install ulang OS Blackberry, data anda akan kosong dan anda harus memasukkannya kembali terlebih dahulu.

2.


Gunakan pilihan Using Media Card untuk melakukan penyimpanan dan pentransferan data Blackberry Aplication ke Memori card, dan jika anda ingin melakukan restore data ke perangkat blackberry yang baru atau lainnya pastikan Blackberry tersebut mempunyai fitur yang sama yaitu dengan memiliki Blackberry OS7.

3.


 
 
Gunakan fitur Save Data untuk menyimpan/membackup application data anda ke memori card. dan untuk melalukan restore data gunakan pilihan Transfer data untuk mengembalikan data anda yang hilang.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik