Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Beredar Kabar, Sabtu Harga Harga BBM Mulai Naik

Sebuah Blackberry Broadcast Messagetentang kepastian hari kenaikan harga bahan bakar minyak beredar di kalangan wartawan. Pesan berantai yang tak diketahui sumbernya itu menyebutkan kenaikan harga BBM akan berlaku pada Sabtu, 22 Juni 2013 pukul 00.00.

Berikut petikan pesan yang beredar pada Rabu 19 Juni 2013. 

"Bissmilahirahmannirahim pada hari Rabu tgl 19 Juni 2013 mulai pkl. 10.00 s.d 12.00 wib tlh dilakukan rakor antara Kementerian ESDM, PT. Pertamina dan DPP Hiswana Migas bahwa tlh ditetapkan harga Premium Rp. 6500 perliter dan Solar Rp. 5500 perliter, utk semua SPBU tanpa kecuali harus buka 24 jam pada hari Jum'at tgl 21 Juni 2013, dilarang melayani jerigen krn akan diumumkan kenaikan harga oleh Menteri ESDM pd Pkl. 23.00 wib utk kemudian diberlakukan harga baru pd hari Sabtu 22 Juni 2013 Pkl. 00.00 wib, namun dgn catatan pengumuman kenaikan harga akan melihat situasi gejolak dalam negeri."
Saat dikonfirmasi mengenai hal ini,  Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Ery Purnomo, mengatakan kabar tersebut tidak benar. Dia mengaku tidak pernah mengikuti rapat bersama Pertamina dan Kementerian Energi untuk memutuskan waktu kenaikan harga BBM. “Tidak ada itu, HOAX kali ya,” kata dia kepada Tempo.

Bantahan juga disampaikan juru bicara Pertamina, Wianda Pusponegoro. "Tidak ada rapat apapun dengan kementerian dan Hiswana Migas. Apalagi untuk memutuskan harga yang menjadi kewenangan Presiden," ujarnya.

Pada Senin, 18 Juni 2013, Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan 2013. Bersamaan dengan itu, pemerintah memastikan kenaikan harga BBM bersubsidi, namun belum memutuskan waktu pelaksanaannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik