Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Benakat Petroleum Tuntaskan Akuisisi Askrindo Mahakarya






Jakarta: Perseroan Terbatas Benakat Petroleum Energy Tbk menyelesaikan transaksi akuisisi PT Askrindo Mahakarya (AMI) senilai US$600 juta.

"Hari ini kami telah merealisasikan akuisisi AMI," kata Direktur Utama Benakat Petroleum Energy M. Suluhuddin Noor dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (25/6).

Pada Selasa, Benakat Petroleum Energy juga telah merampungkan transaksi penjualan PT Benakat Patina senilai US$105 juta. "Transaksi ini juga sebelumnya telah mendapat persetujuan pemegang saham pada 14 Desember 2012," kata Direktur Keuangan Benakat Petroleum Energy Michael Wong. Hasil penjualan Benakat Patina akan digunakan sebagai salah satu sumber pendanaan akuisisi AMI.

Selain menjual Benakat Patina, sumber pendanaan lain akuisisi AMI ialah dana internal US$115 juta dan US$379 juta lain berasal dari sejumlah pinjaman, seperti Bank Credit Suisse Singapore, Bank RZB, Poseidon, dan Ciptadana. Benakat berharap AMI memberikan kontribusi kinerja keuangan perusahaan ke depan.

Pada 2012, Benakat Petroleum Energy mencatat pendapatan Rp357 miliar dengan laba bersih Rp8,2 miliar. Dengan akuisisi AMI, pendapatan 2013 diperkirakan melonjak menjadi Rp2,2 triliun dengan laba sebelum pajak Rp720 miliar.

AMI merupakan perusahaan infrastruktur pertambangan batu bara yang memliki aset, antara lain pelabuhan dengan kapasitas 48 juta ton per tahun.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik