Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Apa Penyebab Komputer Sering Restart

Komputer sering restart merupakan salah satu dampak buruk bagi para pengguna komputer. Tentu saja, amat menjengkelkan apabila kita sedang mengerjakan banyak dokumen penting akan tetapi secara tiba-tiba komputer mengalami mati otomatis. Dokumen penting tersebut akan hilang begitu saja meskipun anda telah mengerjakannya dengan susah payah selama berjam-jam. Nah, oleh karena itu dibawah ini ada beberapa macam penyebab komputer sering restart yang bisa sekaligus menjadi solusi untuk memperbaikinya di kemudian hari.

5 Penyebab Komputer Sering Restart

Processor anda terlalu panas
Ketika banyak program komputer yang anda buka, maka processor akan bekerja berkali-kali lipat lebih berat dibandingkan sebelumnya. Pada tahap yang lebih lanjut, komputer mengalami kepanasan dan begitu sulit untuk bekerja. Sehingga, tidak mengherankan apabila ia tampak “meledak” dengan cara melakukan self-restarting.
Power supply Anda tidak cukup daya
Ketika loading windows masuk ke dalam BIOS dan melakukan loading windows, maka daya yang diminta belumlah terlalu banyak. sedangkan, situasinya akan berbeda ketika komputer anda telah masuk ke dalam windows dan menggunakan banyak program. Karena, berbagai macam aplikasi yang dijalankan akan membutuhkan daya yang begitu banyak. sementara komputer anda tidak mampu melayaninya karena daya di power supply sedang turun. So, komputer mengalami self-restarting.
VGA Anda sedang rusak
Sebab komputer sering restart yang ketiga adalah permasalahan VGA. Ketika anda masih menggunakan VGA card, maka yang harus dilakukan cek terhadap komponen yang satu ini. beberapa VGA card terdapat sebuah kipas, dan mungkin mengalami pergerakan yang tersendat seghingga kepanasan sehingga menyebabkan self-restarting.
HardDisk Anda sedang rusak
Melakukan Checkdisk pada hardDisk anda merupakan salah satu bentuk penanganan ketika komputer sering restart sendiri. mungkin saja, hardDisk tidak data bekerja dengan maksimal dalam membaca data dan situasi tersebut memerlukan pencegahan yang lebih awal.
Lonjakan listrik secara tiba-tiba
Sebaiknya, ketika anda memutuskan membeli komputer, sertakan juga stabilizer untuk menormalkan daya listrik. Karena dengan lonjakan listrik yang tiba-tiba serta daya yang tidak stabil mampu menyebabkan komputer sering restart sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik